Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasawahan Purwakarta:  Karya Punya Nilai Jual dan Bermanfaat

Pembukaan Panen Karya dibuka Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasawahan, Purwakarta, Kamis (15/12/2022)

Purwakarta (KM)-  SMA Negeri 1 Pasawahan Purwakarta melaksanakan kegiatan Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan tersebut bertujuan agar menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila.

Pembukaan Panen Karya dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasawahan yakni Ipit Rahmiati dihadiri juga oleh seluruh siswa, guru, dan staf tata usaha pada Kamis (15/12).

Ipit Rahmiati mengatakan kita harus bisa berkarya, perbanyak keterampilan, bersemangat, juga penuh inovasi untuk masa depan.

“Dari karya ini tentunya akan menghasilkan suatu produk apakah itu jasa atau atau produk yang dapat menghasilkan suatu nilai jual dan dapat bermanfaat buat kehidupan kita nanti,” lanjutnya.

Panen karya ini mengangkat sebuat tema ‘Ayo Berkarya’ dengan penguatan konsep antara lain gaya hidup berkelanjutan, bangunlah jiwa dan raganya, kearifan lokal dan wirausaha.

Kegiatan ini memamerkan hasil karya dari makanan, minuman, hasta karya, hasil pembibitan pohon, poster, desain kemasan, buku biografi dan buku antologi.

Juga memamerkan produk presentasi digital berupa video presentasi dan vlog, drama, teater, senam sehat, lagu, tarian kearifan lokal dan tarian profil pelajar Pancasila.

Rep: Marss

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*