Pemdes Panyabrangan dan Universitas Pamulang Adakan Sosialisasi Pembuatan Desain Merek

Sosialisasi pembuatan desain merek dengan aplikasi Canva di Kantor Balai Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Minggu 20/11./2022

SERANG (KM) –  Kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terhadap masyarakat Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal melalui UMKM tentu tidaklah mudah.

Pemerintah Desa Panyabrangan menyosialisasikan dan dorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk peningkatkan kompetensi  kreativitas pembuatan desain merek berbasis aplikasi Canva di Kantor Balai Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Minggu 20/11.

Sekretaris Desa Panyabrangan Ahmad Saepudin (Iif) mengatakan warga masyarakat berpotensi untuk ditingkatkan dan dikembangkan UMKM-nya. “Salah satunya kita akan dorong usahanya melalui aplikasi Canva ini agar usaha mereka jauh lebih baik lagi,” ucap Iif.

“Karena sekarang kan sudah masuk di era moderenisasi atau dunia digital, semuanya ditransaksikan melalui online.TV Analog saja sekarang sudah diganti menjadi TV Digital. Nah di sini pemerintah Desa Panyabrangan akan membantu Bapak/ Ibu yang mempunyai usaha kecil sampai menjadi besar,” ujarnya.

“Saya sudah keliling ke 4 RW dan 18 RT untuk meninjau langsung kegiatan usaha masyarakat dan hasilnya  ditemukan beberapa masyarakat yang berproduksi kripik pisang dan kripik singkong tepatnya di Kp.Tipar RT 05 RW 01, Kp.Sukamaju,RT 04 RW 01, Kp.Pasir Kondang RT 06 RW 02, dan Kp.Pasir Jati RT 07 RW 02, yang mana itu akan kita bantu pembuatan desain mereknya melalui Canva dan cara pemasarannya,” jelasnya.

Narasumber dari Universitas Pamulang (UNPAM), Yudi Raharja mengatakan akan berkolaborasi dengan masyarakat untuk bisa membantu  mengembangkan usahanya melalui aplikasi Canva ini.

“Saya dan rekan-rekan mahasiswa akan membuatkan desain merek melalui aplikasi Canva ini agar usaha semakin berkembang.  Ke depanpun kami akan selalu terbuka jika Bapak/ Ibu membutuhkan bantuan kami dan pastinya akan kita tindak lanjut,” ungkapnya.

Ditempat yang sama H. Imadudin Mufti yang biasa di sapa H.Didin selaku Sekertaris Camat (Sekmat) Cikeusal mengatakan sangat apresiasi kegiatan ini karena ini adalah peluang terbaik buat masyarakat tentunya kelompok UMKM.

“Kita sangat apresiasi ada rekan-rekan mahasiswa UNPAM Pascasarjana ini yang telah memberikan tawaran desain melalui aplikasi Canva,” kata Didin pada kupasmerdeka.com.

Ia mengatakan tentunya ini akan mempermudah memasarkan produk- produk yang mereka dengan promosinya lebih terbuka dan lebih luas dengan penawaran desain canva ini.

“Pastinya ini manfaatnya sangat luar biasa positif, saya sebagai Sekertaris Camat Cikeusal sangat mendukung terutama kepada pihak Desa dalam hal ini ada Sekertaris Desa Panyabrangan yang siap mengkoordinir pelaku UMKM di Desa Panyabrangan ini khususnya,” jelasnya.

“Kami dari pihak Kecamatan Cikeusal pastinya akan mendorong bahkan kita akan bantu dorong ke Dinas Perindustrian  Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Serang agar mempunyai legalitas yang jelas,” tutup Didin.

Reporter: Acun S

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: