Longsor Susulan di Ciptagumati Bandung Barat, Satu Rumah Ambruk

Longsor akibatkan rumah roboh di Bandung Barat pada Minggu (6/11/2022)

BANDUNG (KM) – Musibah longsor susulan terjadi di Kampung Tagog  RT 02/03, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (6/11) lalu.

Dari kejadian longsor ini, salah satu rumah milik warga ambruk dan mengakibatkan salah seorang anak berusia 14 tahun pingsan karena kaget dan mengalami trauma.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Desa Ciptagumati Tedi Irawan mengatakan bahwa telah dalam meninjau langsung ke lokasi kejadian  longsor tersebut.

“Longsor susulan terjadi saat pihaknya sedang melaksanakan proses pengerjaan bantuan pemasangan bronjong oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat yang diawasi Ketua RW, Bhabinkamtibmas dan Kadus setempat,”ungkapnya.

Advertisement

“Dan kejadian tersebut sudah langsung kami laporkan agar diajukan ke pihak Pemerintah Kecamatan Cikalong Wetan yang didukung oleh Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat,“ ujarnya.

Ia mengatakan sebelumnya kejadian, penghuni rumah sudah dievakuasi terlebih dahulu sehingga hanya mengalami kerugian materi saja.

Ia mengharapkan warga di musim penghujan ini agar dapat lebih mawas diri dan hati-hati karena kejadian alam yang tidak terduga bisa menimpa. “Kapanpun dan dimanapun untuk menghindari kejadian tersebut tetap berhati-hati,” harapnya.

Rep: II/Mars

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: