Sat Reskrim Polres Tangsel Berhasil Bekuk 4 Perampok Toko Emas ITC BSD

TANGERANG SELATAN (KM) – Polres Tangerang Selatan bersama Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus perampokan yang disertai dengan penembakan di toko emas Sinar Mas di ITC BSD, Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara Press Conference, Jumat (30/9) Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly mengatakan bahwa untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya memerlukan waktu cukup lama lantaran harus mengikuti proses yang detail untuk mengetahui identitas para pelaku.

Saat ditemukan sidik jari, pihaknya membentuk tim gabungan yang dipimpin oleh Kasubdit Umum Polda Metro Jaya AKBP Indra Wenny Panji Yoga bersama Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda untuk melakukan penyelidikan berupa cek TKP, CCTV serta analisis IT.

Dari hasil analisis CCTV, Tim Gabungan berhasil menemukan identifikasi pelaku kejahatan berinisial S kemudian pada tanggal 29/9 tim gabungan bergerak menuju ke tempat para pelaku yang berada di Leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat, dan dilanjutkan ke daerah Grobogan Jawa Tengah serta Benda, Kota Tangerang.

Sementara para tersangka yang ditangkap tim gabungan Ditreskrim Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan beserta barang bukti berupa motor roda dua yang digunakan saat beraksi dan dua senjata dengan jenis berbeda, serta satu selongsong peluru

Keempat tersangka adalah TH, SU (37), MK (33), dan H (34).

Dari keempat tersangka ini, salah satunya adalah eksekutor berinisial TH yang berperan melakukan perampokan dengan senjata api

“Dari hasil penyelidikan, semua ini adalah jaringan, dan kami akan proses pengembangannya lebih lanjut. Penangkapan empat tersangka tersebut untuk menyelidiki apakah ada kaitannya dengan kejadian perampokan di beberapa tempat lain,” pungkas AKBP Sarly Sollu.

Reporter: Zefferi

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: