DPUPR Serang Gelar Sosialisasi TTG dan TTD, Sekcam Anyer Harap Hasil Pertanian Semakin Meningkat

SERANG (KM) – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang, Provinsi Banten mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Rencana Tata Tanam Global (RTTG) dan Rencana Tata Tanam Detail (RTTD) sasa tanam tahun 2022/2023 di Hotel Horison Forbis Serang, Rabu, 26 Oktober 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) dan DPUPR Kabupaten Serang sebagai narasumber, serta 100 peserta dari Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A).

Bachtiar Rifai selaku Sekertaris Camat (Sekcam) Kecamatan Anyer mengatakan sangat mengapresiasi acara yang digelar tersebut. Menurutnya, kegiatan sosialisasi tentang RTTG dan RTTD tersebut untuk mendorong para petani pengguna air bisa meningkatkan hasil tanam yang lebih baik dan lebih bagus lagi.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi dari DPUPR Kabupaten Serang, yang diikuti 100 para peserta Petani Pengguna Air (P3A) sekabupaten Serang,” ujar Bachtiar kepada KM (26/10).

“Kami selaku perwakilan dari Kecamatan Anyer mewakili Camat Kecamatan Anyer, mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut yang diinisiasi oleh DPUPR Kabupaten Serang,” ungkapnya.

“Dengan mengikuti sosialisasi ini, alhamdulilah para petani yang ada di wilayah sekitar, khususnya di wilayah Kecamatan Anyer, dan umumnya Kabupaten Serang yang memakai air irigasi bisa tahu, kapan bisa merencanakan tentang Tata Tanam Global dan Tata Tanam Detail supaya hasilnya juga maksimal, bagus, dan tidak terjadi hama,” lanjut Bachtiar.

“Semoga kegiatan ini selalu berkesinambungan supaya bisa evaluasi,dan memberikan masukan-masukan terhadap para petani, dan mudah-mudahan para petani ini semakin meningkat dan semakin semangat untuk bercocok tanam apapun,” pungkasnya.

Reporter: Acun S
Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: