PNGKB Gandeng “Koperasi Kauber” dan “Kandaga Urang Sunda” untuk Kembangkan Transaksi Digital untuk Pasar

BOGOR (KM) – Persatuan Nyukcruk Galur Karuhun Bogor (PNGKB) bersama Koperasi Kauber (Koperasi Jasa Angkutan Bersama) dan Kandaga Urang Sunda bersinergi dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan aplikasi yang memungkinkan masyarakat bisa melakukan transaksi tanpa harus pergi ke pasar.

Saat ini PNGKB telah melaksanakan kegiatan kerja sama dengan beberapa kelompok dari unsur organisasi, koperasi dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat bergabung bersama. Adapun kemitraan tersebut dibangun untuk memudahkan transaksi melalui sistem digital.

“Syukur Alhamdulillah CC PT Pos Indonesia melalui PosPay PosFin memberi kepercayaan kepada kami dan hari ini kami sudah membentuk beberapa Korlap. Saat ini yang menjadi Korlap disini adalah kang Gugum (Sekjen Kandaga) lalu di antara tokoh-tokoh yang hadir hari ini didaulat menjadi agen,” ungkap Hirny Sudarti selaku Wakil Ketua Yayasan Restu Putri Indonesia, Rabu 31/8.

Hirny melanjutkan, selain itu pihaknya juga mensosialisasikan serta membawa bantuan untuk masyarakat berupa bibit dari Kementerian Pertanian melalui Balai Penelitian Tanaman Sayuran di Cikole Lembang Bandung.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kandaga Urang Sunda, R. Gugum Gumelar berharap agar kerjasama Kandaga dengan koperasi Kauber dan beberapa organisasi lainnya akan berkesinambungan dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan pada umumnya, khususnya kepada para anggota Kandaga, koperasi Kauber serta organisasi lainnya.

Advertisement

“Program yang difasilitasi Kandaga agar dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat kota maupun kabupaten Bogor,” terang Gugum.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal DPP PNGKB Heriyanto atau yang biasa disapa Opunk, mengatakan dalam konteks tersebut, pihaknya ingin ada sebuah proses yang lebih memfokuskan kepada muatan lokal, sehingga dalam kerjasama nanti dapat lebih terarah dan semua pihak bisa memahami bidang apa saja yang ingin ditingkatkan.

“PNGKB berkomitmen akan selalu bersinergi dengan seluruh eskponen dan komponen dalam membangun perekonomian bagi masyarakat serta berusaha mengajak masyarakat Bogor Raya, khususnya untuk memanfaatkan peluang yang ada saat ini,” jelasnya.

“Di situlah kita penting untuk memfokuskan kerjasama ini ingin seperti apa, kita bersama PT Pos Indonesia dan yang lainnya, tentunya merumuskan bagaimana dari kerjasama ini akan memberikan efek positif bagi masyarakat,” tutup Opunk.

Reporter : Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: