Jalan Cor Beton Baru Selesai Dibongkar Lagi, KOPASGAT: “Pelaksana Proyek Harus Utamakan Mutu”

Baru jadi, jalan cor di Pamarayan, Serang dibongkar lagi

SERANG (KM) – Proyek rekonstruksi jalan cor beton Tanggul-Wirana di Pamarayan, Kabupaten Serang, akhirnya dibongkar kembali lantaran diduga tidak sesuai spesifikasi.

Salah satu warga, MD mengatakan turut menyesalkan kerusakan jalan yang baru dibangun. “Turut menyesalkan awal-awalnya baru selesai hitungan hari namun sudah mengalami keretakan sementara belum dilewati oleh kendaraan roda 4. Diduga tidak sesuai spesifikasi kualitas,” ujarnya.

“Sangat disayangkan anggaran ratusan juta rupiah, pembangunan asal-asalan, akhirnya dibongkar kembali,” ucapnya.

Ubay, aktivis perkumpulan KOPASGAT Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya berharap perbaikan proyek ini mendapatkan kualitas yang maksimal. “Untuk itu saya berharap kepada seluruh insan pers dan kontrol sosial lainnya mengawal semua program yang menyerap anggaran pemerintah agar tercipta pembangunan yg berkualitas bukan sekedar menumpuk keuntungan membuang anggaran negara,” katanya.

Advertisement

“Dibongkarnya jalan rabat beton ini dapat jadi tolok ukur untuk para pelaksana proyek program pemerintah untuk lebih mengutamakan mutu,” lanjutnya.

Sementara itu, Ade selaku pelaksana mengatakan jalan dibongkar sepanjang 184 meter. “Tanya ke PU saja. Jalan yang akan dibongkar jalan cor betonnya sepanjang 184 meter,” ucapnya.

Sebelumnya, telah diberitakan kupasmerdeka.com, diketahui pelaksana pekerjaan CV. Sinar Putra Perkasa, dan konsultan pengawasan PT. Zhafran Mitra Adilla. dengan sumber dana DTU-DAU-APBD Kabupaten Serang T.A 2022, nomor SPK kontrak 620/05-PK.HS.5118245/SPK/RKN.JL.TGL-WRN/KPA-BM/DPUPR/2022, menelan anggaran senilai Rp900 juta.

Sampai saat ini, Dinas PUPR Kabupaten Serang belum memberi tanggapan, sulit ditemui dan tidak pernah menjawab telepon.

Reporter : Ade Irawan

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: