Polsek Cikande Amankan 2 Warga Lampung, Diduga Pelaku Pencurian dengan Modus Ganjal ATM

Diduga pencurian dengan modus ganjal ATM diamankan

SERANG (KM) – Polsek Cikande Polres Serang mengamankan dua orang yang diduga pelaku pencurian modus ‘’ganjal’ Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Simpang Asem Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Selasa 23/8.

Dua orang diduga pelaku pencurian itu berinisial RA, warga Kelurahan Bandar Kejadian, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dan DP, warga Kelurahan Negara Batin, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Awal mula diamankan diduga pelaku pencurian modus ganjal ATM tersebut setelah Polsek Cikande mendapat laporan bahwa petugas Pamwal ATM Bank Mandiri bersama warga menangkap terduga pelaku di gerai ATM Simpang Asem, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Petugas Pamwal ATM Bank Mandiri memberikan keterangan bahwa dirinya mendapat perintah dari vendor pusat untuk menyelidiki seluruh ATM yang ada di wilayah Serang Timur karena sebelumnya telah terjadi pencurian modus ganjal ATM di rest area Km 68 Bogeg Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

Advertisement

Selanjutnya, petugas Pamwal ATM Bank Mandiri menerangkan kejadian pada saat memantau di ATM Mandiri Simpang Asem Cikande, melihat 2 orang terduga pelaku memasuki gerai ATM, kemudian petugas ATM menanyakan keperluan mereka karena petugas Pamwal curiga dan melihat ciri-cirinya mirip dengan pelaku di rest area KM 68 Bogeg yang terekam CCTV. Tidak berselang lama, pelaku melarikan diri keluar gerai ATM ke arah jalan raya dan ditangkap oleh warga dan dibawa kembali ke dalam gerai ATM. Kemudian Petugas Polsek Cikande mengamankan orang diduga pelaku ke Kantor Polsek Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata melalui Panit Reskrim Polsek Cikande Ipda Arifin Simbolon membenarkan pengamanan diduga pelaku ganjal ATM di gerai ATM Simpang Asem tersebut.

“Sudah kami amankan. Masih kami lakukan pendalaman. Saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Ipda Simbolon.

Reporter: Iing ricky

Editor: HjA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: