Banjir Kali Cidangdeur Terulang, Kinerja Dinas PUPR Kabupaten Bogor Dipertanyakan

Tanggul bendungan kali Cidangdeur Desa Rengasjajar

BOGOR (KM)Tanggul yang berada di bendungan kali Cidangdeur, Desa Rengasjajar, kembali menjadi masalah biang banjir yang terjadi di Kampung Kadaung, Desa Rengasjajar, Cigudeg, Bogor 7/8.

Kejadian banjir bandang yang juga pernah terjadi lebih kurang 1 tahun yang lalu di tempat yang sama dari jebolnya tanggul penahan air di bendungan Cidangdeur juga nyatanya belum diperbaiki oleh dinas terkait dan mengakibatkan banjir kembali di hari ini meski tidak separah yang dulu.

Adul, salah satu warga Kampung Kadaung yang berada tepat di belakang bendungan tersebut menjelaskan bahwa tanggul yang jebol hanya diperbaiki menggunakan tumpukan karung yang berisi pasir.

“Biang banjir ya sebenarnya gara gara tanggul ini yang belum diperbaiki dan air masuk ke kampung melalui tanggul itu bukan karena air meluap melewati pembatas samping bendungan,” ungkap Adul, Minggu 7/8.

Advertisement

“Tanggul itu dulu cuma diperbaiki hanya menggunakan tumpukan karung yang di isi pasir, dari dulu hanya wacana namun nyatanya sampai sekarang sampai banjir lagi tanggul itu masih belum di perbaiki secara permanen,” tambah Adul.

Terlihat di kejadian banjir kali ini hanya 5 bangunan rumah yang tergenangi air dan ke 5 rumah tersebut berada tepat di sekitar tanggul Bendungan yang jebol di wilayah Dusun 7 Kampung Kadaung Desa Rengasjajar, Cigudeg, Bogor.

Sementara itu sampai berita ini tayang pihak Dinas PUPR Soebiantoro saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dan telepon tidak bisa dihubungi.

Rep: BAYU/HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: