Peringati HUT ke-2, KOPASGAT Indonesia Gelar Syukuran dan Potong Kue, Puluhan Anggota Ormas di Banten Ucapkan Selamat

TANGERANG (KM) – Dalam memperingati hari jadinya yang ke-2, Komunitas Persaudaraan Gabungan Antar Teman (KOPASGAT) Indonesia menggelar acara tasyakuran diiringi pemotongan kue yang dihadiri oleh sejumlah pengurus jajaran dan anggota keluarga besar KOPASGAT Indonesia.

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat dan organisasi, di antaranya Forum Bugel Bersatu, TTKKDH, Ormas PPBNI, Advokat, dan Insan Media dari berbagai wilayah Banten. Semuanya berkumpul di halaman rumah ketua umum KOPASGAT Indonesia yang berlokasi di Kampung Jaha, Desa Malangnegah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten, Senin (18/7).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KOPASGAT Indonesia, Ari Fitriyanto, menceritakan awal dibentuknya KOPASGAT yang lahir dari beberapa anak-anak rantau dari berbagai suku daerah.

Ari Fitriyanto yang akrab disapa bang Ari menuturkan bahwa dirinya menyampaikan ide kepada teman-teman satu tongkrongannya untuk membentuk sebuah perkumpulan komunitas anak rantau di seputaran Provinsi Banten yang memiliki satu rasa tanpa membedakan suku ras dan agama.

Ari menjelaskan, Perkumpulan KOPASGAT Indonesia mencakup berbagai lembaga swadaya masyarakat, ormas dan media-media. Menurutnya, dalam mempersatukan persaudaraan tidak memandang perbedaan suku, ras dan agama.

Advertisement

“Kita kuat karena kita bersatu, perlu menumbuhkan sikap saling menghormati, dan menghargai antar sesama,” ucapnya kepada awak media (18/7).

Salah satu tokoh yang hadir dalam acara tersebut yakni Sekjen Tjimande Tari Kolot Djeruk Hilir (TTKKDH) Tigaraksa, Aris, menyampaikan ucapan selamat untuk hari jadi KOPASGAT yang ke-2 seraya mendoakan agar KOPASGAT terus mendapat kebaikan.

“Semoga semakin maju, kompak dan semakin sukses,” ujarnya.

Di tempat yang sama, wakil ketua umum KOPASGAT Indonesia, Ade Damping, menyatakan bahwa kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmi antar ormas dan berharap di perayaan ulang tahun yang ke-2 ini, KOPASGAT Indonesia semakin guyub, solid, dan dapat berkiprah dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, (NKRI),” ungkapnya.

“Adanya perkumpulan KOPASGAT Indonesia ini, ormas harus bisa saling menjaga kebersamaan agar persatuan bangsa dapat dipelihara, selain itu juga saling bahu membahu dalam menyikapi permasalahan,” pungkasnya.

Reporter : Ade Irawan

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: