73 Calon Pedagang Pasar Tanah Baru Hadiri Acara Sosialisasi dan Verifikasi Teknis Perumda PPJ

BOGOR (KM) – Perumda Pasar Pakuan Jaya mengadakan sosialisasi dan verifikasi teknis pedagang pasar rakyat Tanah Baru, Senin 30 Mei 2022.

Kegiatan yang digelar di Unit Pasar Baru ini turut dihadiri Muspika Bogor Utara, perwakilan Dinas Perdagangan dan UMKM, tokoh masyarakat setempat, dan juga 73 orang calon pedagang pasar rakyat Tanah Baru.

Adapun dari pihak perumda pasar Pakuan Jaya hadir diantaranya Badan Pengawas, unit Pasar Tanah Baru, dan tim revitalisasi Pasar Tanah Baru.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, bahwa pembangunan pasar rakyat Tanah Baru sudah selesai, namun belum dicover dengan fasilitas penunjangnya. Dan saat ini dari pihak kementrian sedang mempersiapkan dan sudah mulai dikerjakan oleh tim revitalisasi Pasar Tanah Baru perumda Pasar Pakuan Jaya.

Dalam acara tersebut juga diadakan dialog langsung para calon pedagang dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya seputar tata cara pendaftaran, aturan jenis komoditi, waktu operasional pasar, fasilitas keamanan kebersihan dan teknis lainnya.

Advertisement

Adapun usulan yang disampaikan pedagang diantaranya : jaminan keamanan mengingat akan adanya aktifitas perdagangan kuliner di malam hari. Pedagang juga meminta agar tidak ada kebisingan seperti musik di dalam pasar, mengingat pasar rakyat Tanah Baru berada di lingkungan pesantren.

Acara sosialisasi dan verifikasi detil teknis berikutnya akan diadakan di kantor unit Padasuka mulai besok (1/6).

Kepada awak media, Humas perumda Pakuan Jaya, Iwan Arief Budiman menyatakan bahwa antusias peminat untuk berdagang sangat tinggi, sehingga diharapkan pasar ini menjadi asar di pinggiran kota yang ramai dan multi komoditi.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: