Warga Dusun 06 Rengasjajar Antusias Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Al Bashriyah 2

Penyerahan zakat fitrah kepada warga yang berhak di daerah Dusun 06 Desa Rengasjajar, Cigudeg. (dok Bayu/KM)
Penyerahan zakat fitrah kepada warga yang berhak di daerah Dusun 06 Desa Rengasjajar, Cigudeg. (dok Bayu/KM)

BOGOR (KM) – Di penghubung bulan suci Ramadan, warga dusun 06 Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, antusias mendatangi Masjid Al-Bashriyah 2 untuk menunaikan kewajiban zakat dan fitrah nya kepada panitia yang bertugas di area masjid.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri tersebut, selalu ditunggu oleh masyarakat sekitar baik itu jompo, yatim piatu dan warga lainnya yang berhak mendapat pembagian zakat fitrah secara merata.

“Zakat dan fitrah di wilayah kami, kita tampung oleh pengurus masjid dan aparat dusun 06 supaya setiap warga yang berhak mendapatkan zakat benar-benar kebagian, supaya merata kebagian,” ujar Kadus 06 yang kerap di sapa Jon saat di wawancara Media KM via telepon 24/4.

Advertisement

“Warga dusun 06 terdiri dari 3 RW dan 11 RT, warga kami lumayan banyak maka dari itu kita usahakan semaksimal mungkin merata dalam pembagian kepada yang berhak,” tambah Jon.

Keberadaan panitia zakat fitrah dirasa sangat membantu masyarakat dusun 06, bahkan warga pun ikut membantu panitia dalam mendata warga yang berzakat.

“Kita bersyukur dengan adanya panitia pengumpulan zakat fitrah di wilayah tempat tinggal saya, saya jadi gak bingung ngasih zakat kepada siapa karena saya bisa serahkan kepada panitia dan saya percaya kepada panitia tentang penyalurannya,” ungkap Ojek, warga dusun 06 kepada KM 23/4.

“Semoga ini menjadi contoh untuk dusun yang lain di wilayah Rengasjajar khususnya,” tutup Jon.

Reporter: Bayu

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: