Akibat Putus Tali Jembatan Penghubung, 1 Unit Minibus Berisi 10 Pemudik Alami Kecelakan, 2 Orang Meninggal Dunia

BENGKULU SELATAN (KM) – Kecelakaan tunggal menimpa 1 unit mobil minibus berisi 10 penumpang yang terjun bebas ke bawah jembatan gantung dari arah Jambi menuju Seginim Bengkulu Selatan, Rabu 20/4.

Mobil mini bus dengan nomor polisi BH 7845 FU yang disopiri Niko tersebut mengalami kecelakaan di jembatan penghubung antara Desa Babatan Ulu dengan Desa Penandingan, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Menurut informasi yang dihimpun oleh awak media KM di lapangan, mobil mini bus yang mengangkut 10 penumpang yang hendak mudik lebaran itu berasal dari perkebunan daerah Provinsi Jambi menuju Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Naas, saat melewati jembatan gantung penghubung antara Desa Babatan Ulu dengan Desa Penandingan, jembatan tersebut putus. Hal itu diduga karena tali jembatan yang sudah lapuk dimakan usia sehingga tidak kuat menopang beban dan mengakibatkan mobil terjun bebas ke bawah.

Advertisement

Dalam insiden tersebut, seorang wanita dan seorang anak dinyatakan meninggal dunia dan delapan orang lainnya mengalami luka-luka. Adapun korban meninggal dunia adalah Silas berusia 35 tahun dari Desa Suka Rami Kecamatan Air Nipis dan Mahira berusia 6 tahun dari Desa Penandingan.

Sedangkan untuk data korban luka-luka yaitu Semsi (P) usia 37 tahun dari Desa Penandingan, Yupi (P) usia 32 tahun dari Desa Penandingan, Nihar (P) usia 40 tahun dari Desa Suka Negeri, Niko (L) usia 33 tahun dari Desa Pasar Baru, Yupi (L) usia 38 tahun dari Desa Murah Pulutan, Mr. X usia 45 tahun dari Desa Suka Negeri, dan Mr. X usia 45 tahun dari Desa Suka Negeri.

Setelah mengetahui kejadian, polisi bersama warga bersama-sama mengevakuasi para korban kecelakaan untuk dibawa ke rumah sakit.

Reporter: Adi Aboy
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: