Direksi Perumda Tirta Pakuan Diduga Pakai Ijazah Palsu

Ilustrasi ijazah palsu

BOGOR (KM) – Mencuat adanya dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh jajaran petinggi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, untuk mendapatkan jabatan di BUMD milik Pemerintah Kota Bogor tersebut. Hal ini terungkap dengan adanya aksi demonstrasi belasan orang dari DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Bogor di depan Kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi Kota Bogor, Rabu (9/3).

Dalam aksinya DPD LIRA Bogor menuding seorang Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menghalalkan segala cara untuk mendapatkan jabatan yakni dengan menggunakan ijazah palsu.

“Berdasarkan kajian dan temuan kami, adanya dugaan penggunaan ijazah palsu oleh seorang Direksi Perumda ini,” ungkap Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Ridwan di lokasi.

DPD LIRA Bogor juga menuntut Wali Kota Bogor untuk mengevaluasi dan juga mencopot Direksi tersebut jika telah terbukti menggunakan ijazah palsu.

Advertisement

“Kami meminta Wali Kota Bogor untuk segera mengganti pejabat di Perumda Tirta Pakuan yang bermasalah ini. Kami juga mempertanyakan bagaimana bisa Panitia Seleksi (Pansel) bisa sampai kecolongan, bagaimana prosesnya bisa sampai ada indikasi ijazah palsu yang digunakan,” tegas Ridwan.

Dari pantauan awak media aksi demonstrasi LIRA Bogor pun berlanjut ke Balai Kota Bogor dan berencana melaporkan dugaan ijazah palsu tersebut ke pihak berwajib.

Sementara hingga berita ini ditanyangkan jajaran Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor enggan memberikan keterangan kepada awak media.

Reporter:  ddy

Editor: MS

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: