Berkas PAW BPD Parda Suka Baru Diproses Setelah 4 Bulan, Kinerja Dinas PMD Kaur Dipertanyakan

BENGKULU (KM) – Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dipertanyakan, pasalnya, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) BPD Parda Suka sampai saat ini belum ada titik jelasnya, dimana pergantian antar waktu BPD Parda Suka sudah diajukan sejak tanggal 27 Oktober 2021 lalu.

Adapun alasan pengajuan PAW tersebut, di karenakan wakil Ketua BPD atas nama Abdul Aseptiawan terbukti bersalah melanggar Pasal 127 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika golongan satu dengan ancaman pidana paling lama 4 tahun dan Majelis Hakim juga telah menyatakan anggota BPD Parda Suka tersebut bersalah dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara. Sehingga ada kekosongan jabatan anggota BPD selama 10 bulan.

Saat awak media Kupas Merdeka mencoba menghubungi Kabid Dinas PMD yang baru bernama Yanto di kantornya, ditemukan kejanggalan karena berkas pengajuan tersebut masih tersimpan di laci meja Kabid Dinas PMD dan baru hari itu juga Kabid PMD menaikkan berkas pengajuan ke bagian hukum Pemda Kaur.

Advertisement

Kondisi tersebut menimbulkan pertanyaan besar, dimana diduga ada unsur kesengajaan memperlambat pengajuan berkas PAW ke bagian hukum Pemda Kaur oleh Kabid Dinas PMD yang baru, berhubung waktu pengajuan sudah memasuki empat bulan.

Sementara itu, Ketua BPD Parda Suka, Herlian, saat dikonfirmasi kupasmerdeka.com melalui pesan WA (11/02), menyatakan jika PAW sudah dilakukan sesuai mekanisme yang ada, surat pengajuan pergantian antar waktu BPD pun sudah diberikan ke kantor dinas PMD empat bulan yang lalu dan berkas sudah dinyatakan lengkap.

“Masalah SK atau yang lain itu bukan ranahnya kami lagi, kalau mau lengkapnya silahkan tanya langsung ke Dinas PMD,” ujarnya.

Terpisah, calon pengganti PAW BPD atas nama Dea menyayangkan lambannya proses pergantian tersebut.

“Saya sudah tanyakan ke Dinas PMD, mengapa setelah saudara Asep keluar dari lapas berkas baru diajukan ke bagian hukum Pemda? Padahal berkas PAW sudah masuk dinas PMD empat bulan yang lalu,” ujarnya.

Reporter : Alpi

Reporter : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: