Tagar #PercumaLaporPolisi Viral, Ini Reaksi Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (stock)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (stock)

SERANG (KM) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk menjadikan semua kritik dari masyarakat sebagai cambuk dalam perbaikan kinerja institusinya. Pernyataan Kapolri tersebut disampaikan menanggapi munculnya tagar #PercumaLaporPolisi yang dianggap sebagai fenomena yang tak bisa dibiarkan.

Menurut CEO-Holistic Institute, M. Nur Latuconsina, munculnya tagar tersebut tidak bisa dibiarkan, karena menunjukkan penilaian masyarakat sebagai unsur terpenting dalam pengawasan kerja Kepolisian.

Menurut Latuconsina, harus ada langkah-langkah progres yang kongkrit agar fenomena tersebut tidak terulang kembali. “Apalagi baru kemarin Polri menjadi lembaga penegakan hukum yang tingkat kepercayaannya 80,4% dari tahun sebelumnya, kita harus sama-sama menjaga agar semua akses terbuka,” katanya.

“Harus ada langkah konkret dalam melakukan perbaikan-perbaikan sehingga kemudian hal hal demikian tidak terulang kembali,” jelasnya.

Advertisement

Kapolri mengingatkan agar semua jajarannya selalu turun ke lapangan dan menanamkan contoh baik. Jika kemudian muncul kritikan di masyarakat harus disikapi dengan bijak dan menjadi cambuk untuk perbaikan.

“Cek lagi ke bawah perilaku penanganan yang dilakukan oleh anggota kita,” ucapnya.

“Ingatkan ingatkan ingatkan, tanamkan itu setiap hari berikan contoh turun ke lapangan cek apakah semuanya sudah berjalan dengan baik ada koreksi ada kritik dari masyarakat kita terima sebagai bagian dari evaluasi kita untuk membawa institusi jauh lebih baik,” tandas dia.

Dari sejumlah sumber, pesan Kapolri ini disampaikan dalam upacara kenaikan pangkat 19 perwira tinggi yang digelar tertutup dari media massa.

Reporter: Iing Ricky
Editor: Sudrajat, HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: