Bahas Calon Penerima BLT DD 2022, Pemdes Tanjung Iman 1 Gelar Musdesus

BENGKULU (KM) – Pemerintah Desa Tanjung Iman 1 melaksanakan musyawarah desa khusus untuk menetapkan calon penerima BLT DD untuk tahun 2022. Acara ini dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa, Camat, Babinsa, Babin Kamtibmas, dan Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa. Acara Musdesus dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Iman 1, Senin 31 Januari 2022.

Kepala Desa Tanjung Iman 1, Aman Dermawan mengatakan bahwa kriteria penerima BLT DD adalah masyarakat miskin, masyarakat yang kehilangan mata pencarian, salah satu anggota keluarga terkena penyakit kronis, Bansos yang terputus, masyarakat terkena covid, bukan penerima PKH , BPNT, PNS , pegawai kontrak, pegawai BUMN, BUMD.

“Adapun hasil kesepakatan jumlah Kepala Keluarga di Tanjung Iman 1 sebanyak 176 KK, setelah dilaksanakan verifikasi oleh tim relawan, maka disepakati dalam Musdesus yang layak menerima Blt DD sebanyak 73 kepala keluarga dan ini sudah memenuhi target 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa Tanjung Iman 1, BLT DD akan disalurkan sebesar Rp.300.000 selama 12 bulan, dari bulan Januari sampai Desember 2022,” ujarnya.

Advertisement

“Kami Pemerintah Desa Tanjung Iman 1 mengharapkan kepada warga penerima BLT DD agar dana tersebut benar-benar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu kebutuhan keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Sekcam Kecamatan Tanjung Kemuning, Eprianto, menyarankan agar Kepala Desa memutus bantuan BLT jika ada warga yang pindah atau meninggal dunia.

“Apa bila nanti pada waktu pencairan BLT DD ada yang mendapatkan bantuan dari pusat yaitu bantuan BPNT, PKH, bantuan pemerintah lainnya dan atau ada yang pindah dan meninggal dunia, maka kami sarankan pada kepala desa untuk segera memutuskan bantuan BLT DD dan digantikan dengan masyarakat lain yang layak mendapatkan bantuan dengan merujuk pada hasil musyawarah bersama, karena jumlah penerima BLT DD dan jumlah uangnya tidak bisa dikurangi atau ditambah,” tutupnya.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: