Yayasan Abah Aleh HPS Panglipur Serang Raya Raih Juara Umum Festival Pencak Silat Tingkat Nasional

Yayasan Abah Aleh Panglipur Himpunan Pencak Silat (HPS) Serang Raya menjadi juara umum Festival Pencak Silat tingkat nasional tahun 2021

SERANG (KM) – Yayasan Abah Aleh Panglipur Himpunan Pencak Silat (HPS) Serang Raya menyandang  predikat juara umum Festival Pencak Silat tingkat nasional tahun 2021  yang dilaksanakan beberapa hari lalu oleh Perguruan Maung Pande di Gedung Balai Eks Kewadanan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Festival Maung Pande Pencak Silat tradisi ini juga diikuti para peserta dari berbagai daerah luar Banten antara lain dari Batam, Sumatera, Bangka Blitung, Jabar dan DKI Jakarta.

Huraeri selaku Pimpinan Perguruan HPS Panglipur Serang Raya mengatakan besyukur bisa menang. “Alhamdulillah festival kali ini HPS Panglipur Serang Raya meraih 5 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu,” terang Huraeri kepada kupasmerdeka.com (20/12).

“Tentunya kami sangat bersyukur dan bangga, pada kesempatan kali ini Yayasan Abah Aleh Panglipur HPS Panglipur  Serang Raya meraih Prestasi juara umum Pencak Silat Tradisi tingkat Nasional,” lanjutnya.

“Semoga HPS Panglipur Serang Raya ke depan akan terus melahirkan atlet-atlet olahraga pencak silat tradisi maupun prestasi dan tentunya agar menjadi juara tingkat dunia membawa nama baik Indonesia,” harapnya.

 Ia juga mengucapkan terima kasih pada pihak yang mendukungnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Robin selaku pelatih Perguruan HPS Panglipur Serang Raya, yang tak kenal lelah melatih anak2 Panglipur hingga menjadi juara umum. Juga pada Bapak Prof. Ali Zummashar selaku Pembina HPS Panglipur Serang Raya yang telah memfasilitasi kami dan tentunya kepada seluruh pengurus serta Pesilat Perguruan Panglipur Serang Raya,” katanya.

Di tempat terpisah, Medi Subandi selaku tim Juri Festival Maung Pande mengatakan semua peserta yang tampil dalam gerakanya bagus semua. “Hanya saja ada beberapa titik kelemahan dari peserta itu sendiri saat tampil,” ungkapnya.

“Karena ketika peserta tampil, yang harus dicermati sebagai objektif penilaian antara lain unsur gerak dengan skala prioritas, orisinalitas keaslian gerak, kemantapan gerak,  kekayaan gerak dan penampilan. Saya selaku tim juri mengucapkan selamat dan sukses kepada Perguruan HPS Panglipur Serang Raya yang telah meraih Juara Umum Festival Maung Pande 2021 tingkat Nasional,” lanjut Medi.

Reporter: Acun S

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: