Sampaikan Progres Pembangunan Daerah, Bupati Halteng Terima Dukungan Menko Marves Untuk Percepatan Pembangunan Bandara Weda

JAKARTA (KM) – Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, melakukan pertemuan tatap muka dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di ruang kerjanya di Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021.

Melalui pers rilis yang diterima kupasmerdeka.com (20/12), disebutkan bahwa, dalam kesempatan diskusi dengan Menko Marves tersebut, Bupati Halteng menyampaikan laporan perkembangan pembangunan daerah termasuk dampak pertumbuhan kawasan industry bagi perekonomian daerah dan hal-hal aktual lainnya yang terkait dengan provinsi Maluku Utara.

Edi Langkara juga menyampaikan tentang kesiapan Pemda untuk mendukung percepatan pembangunan Bandara Weda, sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional sebagaimana disebutkan pada lampiran III halaman A.157 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024.

Terkait dengan kesiapan pelaksanaan arahan RPJMN tersebut, Pemda Halteng pun telah menyurati Menteri Perhubungan RI dengan melampirkan dokumen pendukung termasuk lokasi yang telah dibebaskan Pemda untuk pembangunan Bandara Weda tersebut.

Advertisement

Bupati Halteng juga mengingatkan bahwa, jika pembangunan bangsa masih konsisten berpedoman pada RPJMN, maka Bandara Weda adalah Proyek Strategis Nasional yang harus menjadi prioritas pembangunan.

“RPJMN 2020-2024 telah menetapkan pembangunan Bandara Weda sebagai Proyek Prioritas, jadi sebaiknya Pemerintah konsisten dengan rencana ini,” kata Bupati Halteng yang biasa disapa Elang ini.

“Bahwa untuk mendukung percepatan pembangunan kawasan industry Teluk Weda, maka infrastruktur pendukung lainnya harus juga digenjot pembangunannya. Salah satunya adalah Bandara Weda untuk mendukung mobilitas manusia, barang dan jasa di kawasan tengah Halmahera,” lanjutnya.

Dalam kesempatan pertemuan tatap muka tersebut, Menko Marves juga melakukan komunikasi dengan Menhub guna mendukung percepatan pembangunan Bandara Weda.

Reporter : Sudrajat
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: