Sambangi Markas TP-PKK DKI Jakarta, Hesnidar Haris Akui Banyak Dapat Ilmu

JAKARTA (KM) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi, Hesnidar Haris mengaku mendapat banyak masukan dan ilmu terkait pengelolaan Dasawisma melalui aplikasi Carik Jakarta yang dikelola oleh TP-PKK Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Hesnidar Haris saat wawancara dengan kupasmerdeka.com usai mengikuti kegiatan Studi Tiru program PKK di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Senin, 13 Desember 2021.

“Kami dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi sangat bersyukur dan berbahagia pada hari ini karena dapat diterima langsung oleh Ketua TP-PKK DKI Ibu Fery Farhati beserta tim serta rela berbagi informasi dan ilmu untuk TP-PKK Provinsi Jambi. Kami menyadari betul Studi Tiru yang kami laksanakan ini dengan menuju ke DKI, karena kami tahu bahwa sangat banyak kemajuan pada TP-PKK DKI ini dan menjadi salah satu yang berpengaruh dalam kegiatan dan kebijakan pemerintah, dimana PKK DKI telah memiliki aplikasi Carik Jakarta yang datanya tidak hanya berdasarkan 3 buku Dasawisma, tapi juga sudah mencakup data yang memenuhi kebutuhan dari Dinas-Dinas atau OPD di DKI,” ungkap istri Gubernur Jambi ini.

Keterangan foto: Hesnidar Haris dan Fery Farhati saat memasuki ruang Auditorium Gedung PKK Melati Jaya (13/12).Dok.KM

“Tentu saja dengan intruksi dari Gubernur DKI, mereka berkolaborasi disini sehingga data ini benar-benar menjadi data akurat yang dibutuhkan oleh semua lembaga. Nah inilah kedatangan kami kesini untuk belajar dan mudah-mudahan apa yang kita dapat disini ilmunya terutama mengenai aplikasi Carik ini agar benar-benar berguna di Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Advertisement

“Harapan kita kedepannya ini agar bisa diterapkan, maka kami hadirkan juga teman dari Kominfo yang memang mendampingi dan bekerjasama dalam pembuatan aplikasi Si Gadis Jambi yaitu Sistem Informasi Keluarga Dasawisma Jambi,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati menyatakan sangat menyambut baik kunjungan TP-PKK Provinsi Jambi yang sudah berkenan hadir di Jakarta untuk saling berbagi pengalaman di TP-PKK Provinsi nya masing-masing.

Keterangan foto: Pose bersama TP-PKK Provinsi Jambi dan DKI

“Alhamdulillaah hari ini kita bisa saling belajar dan mudah-mudahan pertemuan ini membawa keberkahan dan saling mengambil yang terbaik dari yang sudah ada agar dapat diterapkan di Provinsi masing-masing,” ujarnya.

Terkait penerapan aplikasi Carik Jakarta, Fery Farhati mengatakan masih terus melakukan peningkatan dan perbaikan-perbaikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Mudah-mudahan di Jambi pun nanti demikian, apalagi saat ini sudah ada Si Gadis Jambi semoga terus berevolusi, terus berubah menjadi lebih baik untuk manfaat yang lebih banyak bagi keluarga-keluarga di Jambi,” pungkas Fery Farhati yang juga istri Gubernur DKI Jakarta ini.

Reporter : Sudrajat
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: