Perguruan SIPUPUT Raih Juara Favorit Pasanggiri Pencak Silat di Garut

Perguruan Sinar Pusaka Banten (Sipuput) dibawah IPSI Kabupaten Serang, Provinsi Banten

SERANG (KM) – Kegiatan Pasanggiri Pencak Silat se-Jawa Barat dan Banten yang dilaksanakan oleh Perguruan Sinar Pusaka Putra (SIPUPUT) di Kabupaten Garut diikuti oleh ratusan peserta.

Salah satu peserta adalah Perguruan SIPUPUT Banten, di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang mendapatkan berbagai juara.

Juara diraih dari kategori favorit, terbaik 1 kategori tingkat kasepuhan, terbaik madya tingkat pembina, terbaik madya kategori rampak remaja, terbaik madya 2 kategori ganda remaja putra, terbaik madya 3 kategori ganda remaja putra dan terbaik madya 1 tim nayaga musik.

Abah Jami selaku pimpinan Perguruan Sinar Pusaka Banten yang beralamat di Kp. Cigondang, Desa Bunihara, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang ini mengungkapkan rasa syukurnya.

“Syukur atas terlaksananya kegiatan Pasanggiri ini dengan tema Miara Ciri Kucari Silaturahmi Sangkan Ngajadi Bukti

Advertisement
semoga ke depan semakin lebih membudaya lagi pencak silat ini agar diminati oleh generasi mendatang. Sekaligus turut melestarikan budaya asli Indonesia agar tidak ditelan masa,” terang Abah Jami kepada kupasmerdeka.com, Minggu 26/12.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Ketua dan Sekjen IPSI Kabupaten Serang dan Bapak Pairin selaku Kasi Pemuda dan Olahraga Disporapar Kabupaten Serang serta semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi kami sehingga Perguruan Sinar Pusaka Putra Banten ini menjadi juara favorit,” ucap Abah Jami.

“Semoga ke depan atlet-atlet Perguruan Sinar Pusaka Banten (Sipuput) terus mengukir juara/ prestasi baik di tingka kabupaten/kota, provinsi, nasional dan tingkat dunia,” pungkasnya.

Reporter : Acun S

Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: