Pentas Seni Sanggar Dahayu Asramaya Pukau Pengunjung Pusat Perbelanjaan Kota Bogor

Pentas Seni Sanggar Dahayu Asramaya di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor

BOGOR (KM) – Puluhan anak didik Sanggar Dahayu Asramaya Bogor menunjukkan aksinya di bidang seni tari tradisional di depan banyak orang di kawasan pusat perbelanjaan Kota Bogor pada hari Senin 15/11.

Pimpinan Sanggar Dahayu Asramaya, Andang mengatakan, pertunjukan seni tari yang diperagakan anak didiknya itu bagian dari evaluasi sanggar yang selama ini mendidik dan membina anak-anak di bidang seni tari.

“Kita ingin meningkatkan kualitas anak-anak. Jadi evaluasi ini peningkatan dari kelas 1 ke kelas 2, dari terampil ke mahir. Intinya untuk naik tingkat,” ungkap Andang.

Dalam evaluasi ini, lanjut Andang, diikuti sebanyak 58 orang. “Untuk kelasnya mulai kelas 1 sampai kelas 4, dimana di masing-masing kelas itu terdiri kelas A, B dan C,” ujar Andang.

Andang menjelaskan, Sanggar Dahayu Asramaya ini baru berdiri 6 bulan dan berlokasi di Jalan Loader, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor atau lebih tepatnya di Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan (YPPS) atau dekat Kantor KPU Kota Bogor.

“Evaluasi ini baru pertama ya. Kita lebih kepada seni tari tradisional, seperti tari jaipongan,” ucapnya.

Advertisement

Tapi ke depan, lanjut Andang, pihaknya akan mengembangkan tarian tradisional lainnya, namun untuk sekarang lebih kepada tari jaipongan dulu.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan (YPPS), R. Wirabrata Arifin mengatakan, bahwa dirinya membuka lebar kepada sanggar-sanggar yang ada di Kota Bogor, karena memang yayasan yang dipimpinnya itu selalu menaungi sanggar- sanggar, apalagi sanggar yang ingin maju.

“Ya, kami dari YPPS bangga bisa bekerja sama dengan Sanggar Dahayu Asramaya. Kita berharap anak didiknya terus termotivasi, sehingga kualitas seni tari semakin kreatif dan bisa membanggakan semua,” katanya.

Pria yang akrab di sapa Kang Abob ini juga mengingatkan, bahwa sanggar-sanggar perlu diperhatikan dan didukung, baik oleh pemerintah maupun dinas terkait. Sebab, melalui sanggar-lah bisa menciptakan generasi yang kedepannya bisa membanggakan Kota Bogor.

“Ya, mudah-mudahan ke depan sanggar Dahayu Asramaya semakin sukses, dan lebih banyak lagi siswa dan siswinya. Kami akan terus mendukung ini,” pungkas Abob.

Reporter:  Ki Medi

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: