KONI Paniai Gelar Lomba Lari Antar Pelajar se-Kabupaten

PANIAI (KM) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paniai kembali menggelar lomba lari antar pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Paniai, Senin, 8 November 2021.

Lomba lari sejauh 5 kilometer ini mengambil start dari lapangan Karel Gobai (KG) Enarotali, putar Kogekotu, naik tanjakan Brimob hingga Gereja Anthokia dan turun kembali finish di lapangan KG.

Beni Pigome, pelajar asal SMP Negeri I Paniai Barat, keluar sebagai juara 1 putra, sedangkan juara II diraih oleh pelajar asal SMPN I Ekadide atas nama Yanuarius Degei, dan Marselino Tekege dari SMP YPPK Fransiskus Asisi Epouto meraih juara III.

Untuk kategori lomba lari putri, juara I diraih oleh Oktopina Degei, menyusul juara II oleh Orpha Nawipa, dan Sekila Nawipa meraih juara III. Ketiganya berasal dari SMP Negeri I Ekadide.

Para juara baik putra maupun putri diberikan piala serta uang pembinaan sebesar Rp4 juta bagi yang meraih juara I, II dan III. Sementara untuk harapan I hingga 5 diberikan uang pembinaan Rp600 ribu.

Ketua Umun KONI Kabupaten Paniai, Yanpit Nawipa dalam keterangan pers usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa lomba lari antar pelajar ini merupakan salah satu program dalam membina dan memupuk kawula muda di bidang olahraga.

Advertisement

Yanpit menjelaskan, event tersebut juga dilaksanakan dalam rangka mencari bibit untuk bergabung di persatuan atlit yang berada di bawah naungan KONI Paniai.

“Kami lakukan perlombaan lari antar pelajar SMP dan SMA dari puluhan sekolah yang ada. Jadi, para juara ini akan kami serahkan ke PASI agar dibina oleh mereka,” ucapnya.

“KONI Paniai juga konsisten untuk semua cabang olahraga pasti dilakukan. Misalnya seperti pertandingan futsal yang rencana akan digelar dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI) Paniai, Selpius Tekege menyatakan jika lomba lari antar pelajar diikuti oleh 25 sekolah yang ada baik negeri maupun swasta dan diikuti oleh 400 lebih pelajar SMP dan SMA baik pelajar putra maupun putri.

“Teknis lomba yang kami lakukan yaitu pertama star putra menyusul putri. Untuk putra diikuti 230 siswa dan untuk putri 206 murid. Sesuai petunjuk, bagi yang meraih juara 1, 2 dan 3 akan bergabung bersama kami Pasi Paniai,” tutupnya.

Reporter: Ernest
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: