Gubernur Jambi Terima Penghargaan Paramakarya 2021

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai KM usai menerima penghargaan Paramakarya 2021 di Hotel Sahid, Jakarta (Dok. KM)
Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai KM usai menerima penghargaan Paramakarya 2021 di Hotel Sahid, Jakarta (Dok. KM)

JAKARTA (KM) – Gubernur Jambi Al Haris menyatakan akan mendorong iklim usaha yang lebih produktif di kalangan anak-anak muda Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat diwawancarai KM usai menerima Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2021 di Hotel Sahid Jakarta, Kamis pagi, 18/11.

Al Haris berharap kepada pengusaha lokal yang telah menerima penghargaan Paramakarya agar terus meningkatkan produktivitasnya dengan mencari potensi potensi baru yang dapat dikembangkan.

“Pemerintah juga harus terus melakukan pembinaan kepada mereka secara terarah, lebih terukur, lebih memiliki pangsa pasar, sehingga mereka tidak sia-sia dalam berusaha,” ujarnya.

Terkait dukungan kedepan terhadap penerima penghargaan dan juga para pelaku usaha lokal, Al Haris menyatakan akan membantu dari sisi permodalan.

“Yang pasti ke depan kita akan berikan dukungan berupa modal usaha yang kami beri nama program UKMM (Usaha Kreatif Mak Mak) dan UKM (Usaha Kreatif Milenial), kita akan coba melatih anak anak muda Jambi paling tidak agar dia punya usaha startup lah apakah usaha pop mie atau jualan lainnya. Kita mencoba agar mereka berani dan punya nyali untuk membuka usaha, walaupun sambil kuliah, nanti diharapkan setelah selesai kuliah sudah siap jadi enterpreuneur

Advertisement
dan malah bisa membuka lapangan kerja, itu diantara misi kita kedepan,” jelasnya.

Al Haris juga menyampaikan, kedepan pihaknya sudah menyiapkan program untuk melatih anak-anak santri dengan misi besarnya agar para santri tidak hanya mendalami ilmu agama tapi juga dilatih life skill nya.

“Intinya kita ingin sejalan ini semua, jangan sampai setelah mereka tamat sekolah, mereka masih berpikir hendak kemana karena tidak ada bekal untuk mereka, nah kita juga harus didik mereka dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk mereka bekerja,” pungkasnya.

Reporter : Sudrajat
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: