Pengaspalan Jalan Lingkar TPU Mangunjaya Diduga Tidak Maksimal

Lokasi Pengaspalan Lingkar TPU Mangunjaya Tambun Selatan. (dok.KM)

BEKASI (KM) – Kegiatan pengaspalan jalan yang diselenggarakan oleh Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi yang menggunakan anggaran APBD, yakni pengaspalan jalan lingkar TPU Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, diduga menyimpang dari spesifikasi lantaran suhu aspal dan ketebalannya tidak maksimal.

Saat kupasmerdeka.com memantau di lokasi, ditemukan mobil aspal yang datang hanya lima truk dan suhu aspal tidak maksimal dengan ketebalan hanya 1,2 cm sampai 1,8 cm.

Supir yang membawa muatan aspal mengatakan, biasanya untuk satu truk muatan 8 sampai 10 ton. “Ini juga, saya mobil yang kelima,” katanya.

Dihubungi terpisah, pihak kontraktor pelaksana, Lutfi, mengungkapkan volume proyek jalan ini.  “Untuk panjang tiga ratusan dan lebar empat meter. Kalau untuk gelar ketebalan saya tidak tahu, itu urusan bos,” kelitnya.

Advertisement

Sementara itu, Agus sebagai konsultan supervisi di kegiatan tersebut berbeda dengan pernyataan pihak kontraktor. Dirinya mengaku lupa ukuran panjang dari pekerjaan tersebut.

“Saya lihat dulu di RAB, untuk lebar 4,5 meter sampai 5 meter kalau enggak salah dan ketebalan 3 cm,” jelas Agus, Kamis 14/10.

Sampai berita ini diturunkan, Dede Khoerul selaku PPTK (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi belum memberikan komentar mengenai pekerjaan tersebut.

Reporter: KM Bekasi

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: