Pembangunan Turap di Wanasari, Diduga Asal Jadi

Lokasi pekerjaan turap di SDN Wanasari saat pengecoran tiang bor (dok KM)
Lokasi pekerjaan turap di SDN Wanasari saat pengecoran tiang bor (dok KM)

BEKASI (KM) – Pembangunan turap kali Srengseng belakang sekolah SDN Wanasari 15 yang diselenggarakan oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, yang dimenangkan oleh CV. Rasitabu Mandiri dengan nomer SPMK 602.1/179.11/TENDER SPP-PPK-PSDA/DSDABMBK/2021, bernilai Rp. 394.183.770,00 dan terpilih melalui proses Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) APBD 2021 Kabupaten Bekasi, diduga asal jadi dalam pelaksanaannya.

Mirisnya, saat kupasmerdeka.com memonitor di lokasi pekerjaan, ditemukan saat pengecoran tiang bor diduga tidak menggunakan beton kelas B dan dalam posisi air tergenang.

Advertisement

Menanggapi hal itu, konsultan supervisi One pada kegiatan tersebut mengatakan saat pengecoran tiang bor seharusnya kondisi lokasi dalam keadaan kering.

“Kalau dalam kondisi masih ada air yang tergenang itu sudah salah, harusnya air dikeringkan dulu baru di cor,” jelasnya kepada kupasmerdeka.com, Kamis 7/10.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang PSDA pada DSDABMBK Kabupaten Bekasi Agus saat dikonfirmasi mengenai pengecoran tiang bor dalam kondisi air tergenang melalui pesan singkat whatsApp, dirinya enggan berkomentar.

Reporter: Mon

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: