Kolaborasi dengan TNI dan Polri, BEM STKIP Muhammadiyah Bogor Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor gelar vaksinasi berkolaborasi dengan TNI dan Polri pada hari Rabu (22/9/2021)

BOGOR (KM) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah Bogor kembali gelar vaksinasi bersama Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional berkolaborasi dengan TNI dan Polri pada hari Rabu (22/09). Kegiatan ini digelar secara serentak di 10 kota dan kabupaten di Indonesia.

Perwakilan 5 Aliansi Mahasiswa Nasional Hendi mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka kali ini dilaksanakan serentak se-Indonesia.

“Allhamdulillah kegiatan vaksin ini yang ke dua kali di gelar dikampus ini (STKIP Muhammadyah Bogor-red), dan kegiatan vaksinasi merdeka kali ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dan salah satunya adalah di STKIP Muhammadiyah Bogor,” ujar Hendi, Kamis 23/9.

Presidium Nasional BEM PTM ZONA 3 ini menjelaskan ini vaksinasi tahap pertama untuk dosis ke-2 dan juga untuk dosis ke-1.

“Vaksinasi di kampus STKIP Muhammadiyah Bogor disediakan 3.000 dosis vaksin Sinovac dosis 1 dan dosis 2, dalam kegiatan kali ini, sangat antusias bahkan direspon baik oleh mahasiswa dan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Presma STKIP Muhammadiyah Bogor Aldi Septian Nurdin sangat mengapresiasi gerakan vaksinasi mahasiswa nasional ini. 

“Tidak hanya disini saja tapi menyasar sejumlah Kota dan Kabupaten di Indonesia, seperti di Pare Pare, Manado, Banten, Bogor, Palembang, Metro Lampung, Samarinda, Pontianak, Surakarta, dan Purwakarta,” terangnya.

“Dalam agenda ini, kami tetap memperhatikan prokes dengan mempergunakan sistem nomor antrian, peserta hadir disesuaikan dengan jadwal sudah yang diberikan, dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami mahasiswa dan mendukung kepada program pemerintah, untuk mencapai percepatan herd immunity (kekebalan komunal),” ujar Aldi.

Sebagai informasi, lima elemen mahasiswa  yang tergabung dalam aliansi mahasiswa nasional, meliputi, BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Nusantara, BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia (PTMI), Perhimpunan Mahasiswa Komputer dan Informatika Nasional (PERMIKOMNAS) dan Aliansi Mahasiswa Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia.

Reporter: Ki Medi

Editor: HJA

Editor : MSO

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*