Bupati Agam Resmikan “Muara Hotel”

Bupati Agam Andri Warman meresmikan Muara Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Bukittinggi - Padang KM 4, Padang Luar pada Senin (30/8)

AGAM, SUMATERA BARAT (KM) – Bupati Agam Andri Warman meresmikan Muara Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Bukittinggi-Padang KM 4, Padang Luar pada Senin 30/8.

Pemilik Muara Hotel, Syofiati Munir mengatakan bahwa hotel ini merupakan pengembangan dari Muara Group yang berpusat di Ternate, Maluku Utara.

“Alhamdulillah di Ternate sudah ada 2 hotel Muara Hotel dan 1 mal. Kami sebagai putra-putri daerah memang punya impian sedari dulu untuk bisa mengembangkan usaha kami di kampung halaman. Dan Alhamdulillah berkat rahmat dan ridho Allah SWT impian kami itu terkabulkan,” ujar Syofiati.

“Semoga saja dengan adanya Hotel Muara di sini dapat memberikan kontribusi kepada Pemprov Sumbar dan Pemda Agam pada khususnya dan juga warga sekitar,” tambahnya.

“Kami juga memohon dukungan terutama dari Pemprov Sumatera Barat, Pemda Agam juga dari relasi-relasi kami agar Muara Hotel bisa maju dan berkembang,” terang Syofiati.

Sementara itu, Bupati Agam dalam sambutannya juga mengatakan, banyak potensi putra-putri Agam yang berada di perantauan untuk kembali ke kampung halaman untuk membangun Kabupaten Agam kedepan, khususnya di bidang perhotelan untuk menunjang pariwisata.

Advertisement

“Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi tidak bisa dipisahkan meski hotel ini berada di Banuhampu, tentu banyak menunjang kepariwisataan di Kota Bukittinggi sebagai tujuan wisata,” ujar Andri Warman.

Andri lebih lanjut mengatakan, Pemda Agam dan perantau bersinergi untuk membantu biaya pendidikan anak yang kurang mampu dan anak yatim untuk kelanjutan pendidikannya.

“Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam memberikan beasiswa kepada 100 orang pemuda sampai sarjana, dengan syarat berprestasi, keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu, 10 tahun ke depan bisa berbakti kepada Pemda Agam untuk membangun Daerah,” terangnya.

Bupati menambahkan dengan hadirnya Hotel Muara di daerah Kabupaten Agam ini suatu potensi pengembangan pariwisata baik di Agam  maupun Kota Bukittinggi.

“Ke depan program utama Pemkab Agam untuk menggalang potensi perantau  untuk membangun daerah baik perhotelan maupun bidang pendidikan,” imbuh Andri.

Pemda Agam dalam waktu dekat ini akan mewujudkan BUMD untuk memasarkan produk UMKM sehingga nilai jual terjamin.

“Hotel Muara Agam merupakan hotel berbintang tiga dengan fasilitas 30 kamar, dan ruang meeting dan ruang fitness,” tutup Bupati.

Reporter: Warman

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: