Gubernur Jambi Tinjau Rumah Sakit Umum Daerah Mayjen HA Thalib Kota Sungai Penuh

Gubernur Jambi Alharis melaksanakan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen HA Thalib di Kota Sungai Penuh pada Senin (2/8)

SUNGAI PENUH, JAMBI (KM) – Gubernur Jambi Alharis melaksanakan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen HA Thalib di Kota Sungai Penuh pada Senin 2/8.

Dalam kunjungannya Al Haris mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi “sangat mendukung” penanganan covid-19 di di wilayah kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Kami sangat mendukung penanganan covid-19 dengan meningkatkan pelayanan serta menambah ketersediaan ruang isolasi bagi pasien covid-19 di  RSUD Mayjen HA Thalib Kota Sungai Penuh,” katanya.

Gubernur Jambi meninjau rumah sakit tersebut yang banyak menangani kasus karena peningkatan penyebaran covid-19. Rumah sakit ini juga merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Jambi guna penanganan covid-19.

“Saat ini memang lonjakannya luar biasa meningkat, kita melihat ruangannya masih mungkin ditambah, selain itu ruangan yang masih mungkin bisa dijadikan ruang penanganan pasien covid 19, namun ruangan perlu ditambah lagi spacenya untuk ruang covid. Rumah Sakit A. Bakri diharapkan menjadi bagian dari RSUD A. Thalib,” terangnya.

Advertisement

Gubernur menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan RSUD Mayjen HA Thalib atas lonjakan pasien covid-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengupayakan pengadaan alat Swab PCR untuk mempermudah pendeteksian virus covid-19 secara cepat waktu dan tepat guna.

“Melihat jarak tempuh antara Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh cukup jauh ke Kota Jambi guna melakukan pemeriksaan laboratorium, testing dan sebagainya, maka Gubernur memutuskan membantu Rumah Sakit guna membelikan peralatan PCR untuk Rumah Sakit ini, nanti dipasang disini, dihibahkan ke Kerinci Sungai Penuh, agar petugas medis disini dapat memeriksakan, testing, kemudian hasil Swab pada hari yang sama sudah bisa langsung dilihat,” pungkasnya.

(ADV)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: