Gubernur Jambi Kunjungi Desa Pengasi Lama, Dukung Aliran Sungai Menjadi Lubuk Larangan

Gubernur Jambi kunjungi masyarakat di Desa Pengasi Lama, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Selasa (3/8)

KERINCI (KM) – Gubernur Jambi Alharis dan istri, Hesnidar Alharis yang akrab disapa Ibu Hesti disela kunjungannya ke Kabupaten Kerinci, membagikan sembako kepada masyarakat di di Desa Pengasi Lama, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Selasa 3/8.

Sebagai kepala pemerintahan di tingkat provinsi, Gubernur beserta istri menyempatkan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat serta lingkungan yang terletak di willayah aliran sungai Batang Merangin, Kabupaten Kerinci ini.

Warga Desa Pengasi Lama sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Jambi beserta rombongan. “Jika Gubernur datang, sudah disiapkan beberapa ikan semah, ikan yang menjadi primadona di aliran Sungai Batang Merangin, untuk diberikan kepada Gubernur Jambi,” kata seorang warga.

Advertisement

Alharis dan Hesti juga membagikan bantuan sembako kepada warga Desa Pangasi Lama sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sebagai pemimpin, yang ikut merasakan kesulitan masyarakatnya di masa pandemi covid-19 saat ini.

Dalam kunjungan tersebut Al Haris menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung kesepakatan warga Desa Pengasi Lama.

“Pemerintah sangat mendukung kesepakatan warga Desa Pengasi Lama yang membuat aturan adat, untuk menetapkan suatu wilayah aliran sungai menjadi Lubuk Larangan guna menjaga kelestarian ikan dan lingkungan di sekitar aliran sungai Batang Merangin ini,” pungkasnya.

Reporter: Muslimin
Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: