Masuki Usia ke-12 di Masa Pandemi, Perumda Pasar Pakuan Jaya Optimis Terus Kembangkan Potensi Pasar

BOGOR (KM) – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) memasuki usia ke 12 tahun. Berbagai program kemajuan terus dilakukan Perumda milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tersebut. Perumda PPJ juga terus memaksimalkan sejumlah kemajuan dan peningkatan potensi pasar. Setidaknya ada 12 pasar di Kota Bogor yang saat ini dikelola, dan terus dikembangkan dengan sejumlah program.

Dirut Perumda PPJ Muzakkir mengatakan, pandemi saat ini tidak menyurutkan langkah PPJ dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Bogor, khususnya pedagang pasar yang berada di bawah naungan Perumda PPJ Kota Bogor sesuai dengan Motto PPJ, Pasar Bersih, Belanja Nyaman, Pedagang Untung.

“Pelayanan kami tidak hanya sebatas pengelolaan pasar, tetapi juga hadir langsung menyentuh masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya. Menjadikan pasar rakyat yang ramah keluarga, aman, nyaman, dan dikelola secara profesional serta menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bogor. Dengan program-program kerja seperti, Program Kujang Fresh yang menyediakan paket pesanan untuk masyarakat yang ingin berbagi kepada sesama, khususnya pada masa-masa sulit seperti ini, adaptasi pandemi dengan cara transaksi online (diantaranya adalah dengan program e-Kujang dan pesan layanan online untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat), program revitalisasi pasar seperti Pasar Cumpok, Pasar Tanah Baru, Pasar Merdeka dan Pasar Sukasari, berikut upaya solusi agar PKL masuk ke dalam pasar. Pasar rakyat adalah denyut ekonomi mikro yang jika terpuruk maka perekonomian akan runtuh, untuk itu inovasi-inovasi terhadap situasi pandemi adalah suatu keharusan,” ungkap Muzakkir kepada awak media, Rabu 07/07.

Muzakkir juga mengucapkan selamat hari jadi Perumda PPJ yang ke 12 tahun, semoga semakin sukses dan selalu memberikan yang terbaik serta bermanfaat untuk masyarakat Kota Bogor. “Terimakasih atas semua kerjasama dan dedikasi yang diberikan, semoga PPJ semakin maju dan sejahtera,” ucap Muzakkir.

Advertisement

Senada, Dirum Jenal Abidin mengatakan, tahun ke 12 PPJ ini memang tahun yang tidak mudah dan sangat terasa bagi PPJ. Adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi PPJ untuk tetap eksis dan bertahan dalam memberikan pelayanan kepada para pedagang, masyarakat Kota Bogor dan dalam memajukan perusahaan.

“Tapi kami yakin bahwa dibalik ujian Covid-19 ini akan ada hikmah, semoga di usia yang ke 12 tahun ini, PPJ bisa lebih maju, berkembang dan bisa mewujudkan visi kami menjadi pasar yang ramah keluarga, aman, nyaman dan dikelola secara profesional. Kami optimis PPJ akan lebih maju,” ujar Jenal.

Terpisah, Dirops Deni Ariwibowo menuturkan, dengan bertambahnya usia 12 tahun Perumda PPJ, semoga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pedagang sebagai mitra Perumda PPJ dan masyarakat Kota Bogor khusus masyarakat yang berbelanja di pasar-pasar rakyat yang di kelola perumda PPJ.

Lanjut Deni, dalam masa pandemi ini, Perumda PPJ akan memberikan pelayanan yang sebaik mungkin untuk para pedagang dan masyarakat sehingga dapat melewati masa pandemi ini.

“Kedepan ada beberapa program yang akan di rencanakan oleh Perumda PPJ, salah satunya revitalisasi pasar Tanah Baru dan pasar Padasuka, dimana hal ini untuk memecahkan keramaian pasar rakyat yang ada di pusat kota, selain program-program cashless yang akan dilaksanakan di setiap unit pasar yang ada, belanja on line lewat Kujang Fresh yang bermanfaat untuk mencegah berinteraksi masyarakat di dalam pasar dalam masa pandemi ini. Dan alat pembayaran e-kujang yang akan dipergunakan untuk pembayaran buat pedagang dan masyarakat Kota Bogor,” pungkas Deni.

Reporter : ddy
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: