Beton di Truk Molen Ditambah Air, Kualitas Jalan di Kelurahan Pejuang Dikhawatirkan

Penambahan air pada truk molen di THB Bekasi

BEKASI (KM) – Pelaksanaan pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah di Kota Bekasi sudah mulai berjalan, salah satunya pengecoran jalan yang berlokasi di Jln Taman Anyelir VII Perum Taman Harapan Baru (THB) Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, yang dikerjakan oleh kontraktor CV. Romual Cipta Mandiri.

Ketika itu, saat tim kupasmerdeska.com di lokasi pekerjaan, terlihat truk molen bermuatan bahan material beton telah ditambahkan air oleh kontraktor.

Sementara, beton yang ditambahkan air oleh kontraktor diduga akan merusak kualitas mutu beton. Pihak teknisi truk molen CHM sudah sempat menegur kontraktor, namun tidak dihiraukan.

“Sudah saya peringatkan jangan terlalu banyak menambahkan air, takutnya kualitas mutu beton rusak, karena mutu sudah bagus pake slump 12+2cm, ya kalau di tambahkan air terus jadi bingung saya,” kata teknisi beton CHM waktu dikonfirmasi kupasmerdeka.com

Advertisement
di lokasi pekerjaan, Selasa 27/7.

Terpisah, Azis, kepada UPTD Medan Satria, Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, waktu dimintai tanggapan terkait rekanan kontraktor yang melakukan penambahan air pada beton, ia mengatakan sudah menegur.

“Tadi pihak rekanan sudah kita konfirmasi mengenai penambahan air, tapi mereka tidak mengakui, intinya kita sudah sesuai prosedur untuk melakukan peneguran,” ucapnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: