Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden dan Gubernur Riau

Forkopimda Kampar simak Rapat Koordinasi bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin 19/7

BANGKINANG KOTA (KM) – Makin meningkatnya kasus pandemi covid-19 telah memberikan dampak multi dimensi kepada masyarakat. Ada beberapa wilayah yang saat ini ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Berbagai kebijakan dan regulasi telah dikeluarkan pemerintah, namun yang terpenting ada 3 Pokok yang harus disegerakan yakni penerapan protokol kesehatan, vaksinasi dan bantuan sosial.

Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo saat Rapat Koordinasi bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju dengan Gubernur, Forkopimda Provinsi, Bupati/ Walikota, Forkopimda Kabupaten se Indonesia, Senin 19/7.

Presiden menyampaikan agar pemerintah daerah selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.  “Terutama untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan menyegarakan penyaluran bantuan sosial,” kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengatakan agar segera melakukan percepatan vaksinasi masyarakat supaya tidak ada lagi penumpukan stok sehingga program vaksinasi dapat terealisasi dengan baik.

Presiden juga meminta rumah sakit yang kekurangan oksigen agar secepatnya melaporkan ke dinas kesehatan agar tidak terjadi kehabisan oksigen yang ada di rumah sakit.  “Begitu juga terhadap akan ketersediaan pangan di Badan Urusan Logistik,” lanjutnya.

Advertisement

Sementara itu Gubernur bersama Forkopimda Riau menyampaikan akan menindaklanjuti arahan dari Presiden RI.  “Kita akan menindaklanjuti arahan dari Presiden RI dalam percepatan penanggulangan covid-19 dan percepatan [pemulihan] ekonomi masyarakat,” kata Syamsuar.

Sementara Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri yang didampingi Forkopimda Kampar menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan tindakan teknis di Kabupaten Kampar terutama dalam upaya penanggulangan covid-19, vaksinasi dan bantuan sosial di Kampar.

Sementara itu, Dandim 0313 KPR Letkol Inf Leo Oktavianus M. Sinaga mengatakan bahwa pertemuan ini bukan sampai di sini saja. “Perlu langkah nyata terhadap arahan dan petunjuk Presiden dan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju. Semoga covid-19 segera berlalu ” kata Leo.

 Reporter: Srn

Editor: MSN

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: