Perizinan Tidak Jelas, Satpoldam Subang Hentikan Kegiatan Galian C di Desa Banggalamulya

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Subang melaksanakan penghentian kegiatan

SUBANG (KM) – Berdasarkan surat No.Kp.03.01/150/Tribumtranmas/2021 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Subang menghentikan kegiatan dan aktivitas galian tanah. Hal ini dikatakan Kasi Dalops Satpoldam Kabupaten Subang Surya Sunjaya pada Kamis 24/6.


Kegiatan tersebut dilakukan di lahan yang berbatasan dengan perusahaan milik H. Fitriadi dan PT. Bumi Usaha Maju yang diklaim sebagai  tanah aset Desa Banggalamulya, tepatnya berada di Blok Selawi. 

“Kami sesuai dengan surat perintah No.Kp.03.01/150/Tribumtranmas/2021 maka kami melaksanakan penghentian kegiatan dan aktivitas di tanah yang berbatasan dengan perusahaan milik H. Fitriadi dan PT. Bumi Usaha Maju yang diklim sebagai tanah milik Desa Banggalamulya,” katanya.

Surya mengatakan pihaknya tidak menghalangi tanah tersebut untuk dikerjasamakan tetapi supaya ditempuh dulu prosedur yang telah ditentukan baik oleh Dispemdes, DLH dan yang menyangkut masalah perizinan.

Advertisement

“Seandainya ada pihak-pihak yang keberatan, silahkan bisa datang langsung ke kantor Satpoldam dengan membawa bukti-bukti yang otentik/ dokumen yang berkaitan dengan kejelasan status tanah tersebut,” lanjutnya.

Di tempat yang sama,  Sandi yang mewakili perusahan H. Fitriadi mengatakan akan menuntut ganti rugi pada Pemdes Banggamulya.

“Intinya jika ini diberhentikan dan masalahnya tidak beres, pihak perusahaan akan menuntut ganti rugi ke Pemdes Banggalamulya,” ancamnya.

Reporter: Udin

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: