Perencanaan DAK Dikbud Bengkulu Selatan Dilaporkan, Kejari Manna Diminta Usut Tuntas

Ketua LSM TOPAN RI Bengkulu Selatan Oni Lufti saat menyerahkan laporan ke Kejari Manna Selasa,(29/06/2021).
Ketua LSM TOPAN RI Bengkulu Selatan Oni Lufti saat menyerahkan laporan ke Kejari Manna Selasa,(29/06/2021).

BENGKULU SELATAN (KM) – Ketua LSM TOPAN-RI Kabupaten Bengkulu Selatan Oni Lutfi resmi melaporkan dugaan persekongkolan antar Konsultan Perencanaan DAK Fisik SD, SMP dan PAUD Tahun Anggaran 2021 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke Kejaksaan Negeri Manna, Selasa 29/6.

Hal tersebut dikatakan oleh Oni usai menyerahkan laporan ke Kejaksaan Negeri Manna.

Ia meminta perhatian serius Kejaksaan Negeri Manna untuk mengusut dugaan persekongkolan yang dilakukan oleh CV. Trisya Multidesain dan CV. Dinamika Consutant selaku perencana DAK Fisik di lingkup Dinas Dikbud Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kami meminta perhatian serius Kejaksaan Negeri Manna untuk mengusut dugaan Persekongkolan yang dilakukan oleh CV. Trisya Multidesain dan CV. Dinamika Consutant selaku Perencanaan DAK Fisik di Dikbud BS,” tegas Oni saat dikonfirmasi, Selasa 29/6.

Advertisement

Ada tiga dugaan yang dilaporkan, yakni persekongkolan, perencanaan tidak sesuai dengan petunjuk (juklak juknis) dan terjadinya tumpang tindih pekerjaan.

“Perencanaan adalah awal dari suatu kegiatan, apabila dari perencanaan saja sudah kongkalingkong bagaimana nanti dengan fisiknya, untuk itu kita minta pihak APH serius dalam menyikapi ini,” tuturnya.

Atas laporan dugaan persekongkolan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Manna melalui Kepala Seksi Intelijen, Nanda Herdika SH telah menerima laporan dari LSM TOPAN RI itu. Selanjutnya jajaran intelijen Kejaksaan Negeri Manna akan menindaklanjuti dan mempelajari laporan serta melakukan langkah-langkah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: TH Tajarman

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: