Naas, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Warga Setelah Motor Curiannya Mogok

Pelaku Ranmor, Sake(36), (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Pelaku pencurian motor di Jalan Baros Sagaranten, Sukabumi, Jawa Barat, ditangkap warga dan sempat dihakimi massa usai menggasak motor milik salah satu warga. Beruntung polisi segera datang dan mengamankan salah satu pelaku ke Kepolisian Polsek Sagaranten pada Kamis 10/6, sedangkan satu lagi melarikan diri.

Pelaku bernama Insan alias Sake (36), warga Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur.

Pelaku langsung dibawa ke ruang Unit Reskrim Polsek Sagaranten, Polres Sukabumi untuk dimintai keterangan terkait aksinya mencoba mengambil tanpa izin sepeda motor milik warga Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Sagaranten IPTU Aap menerangkan bahwa kejadian itu berawal pada saat kedua pelaku melintas di Jalan Baros Desa Sagaranten dan melihat ada sepeda motor matic merk Yamaha Fino yang sedang terparkir dan kunci kontaknya masih menempel pada sepeda motor tersebut. Yang kemudian salah satu pelaku turun untuk mengambil sepeda motor tersebut dan membawa kabur.

Advertisement

“Namun naas, baru saja sekitar kurang lebih seratus meter dari lokasi, sepeda motor hasil curian mengalami mati mesin/mogok.  Seketika itu juga, apa yang dilakukan oleh pelaku yang berusaha menyalakan mesin, diketahui oleh pemilik dan warga,” katanya.

Sehingga pelaku berhasil diamankan oleh pemilik sepeda motor dan warga sekitar. Kendati sempat dihakimi warga namun beruntung polisi segera datang dan mengamankan pelaku ke Kantor Kepolisian Sektor Sagaranten.

Menurut keterangan pelaku, ia mengaku nekat mencuri sepeda motor tersebut karena ingin membantu istrinya dikarenakan saat ini sulit untuk mencari pekerjaan.

Pelaku yang juga pedagang bakso cuanki  itu harus berurusan dengan pihak kepolisian dan sampai dengan saat ini masih dalam pemeriksaan.  Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan dalam pencarian yang berwajib.

Reporter:  Iwan K
Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: