Klaim Kantongi Dukungan Peguron-Peguron, Lutfi Suyudi Siap Maju Menjadi Ketua IPSI Kota Bogor

Lufti Suyudi, kandidat calon Ketua IPSI Kota Bogor

BOGOR (KM) – TB Lutfi Suyudi terlahir dan besar di lingkungan keluarga pelaku pencak silat, sehingga pencak silat sudah mendarah daging bagi hidupnya. Silat baginya bukan saja sebagai aktifitas fisik semata, tetapi filosofi dari pencak silat yaitu silaturahmi, yang mengedepankan adab dan ajaran hidup, yang ia coba implementasikan dalam kehidupannya.

Sebagai seorang putra daerah, ia mengaku memiliki harapan dan cita-cita tinggi untuk kemajuan perkembangan pencak silat, khususnya di Kota Bogor, umumnya di Indonesia. Lutfi ingin memajukan silat sebagai seni tradisi dan juga prestasi. Lutfi yakin cita-cita tersebut akan dapat tercapai dengan bersinerginya seluruh Paguron yang ada di Kota Bogor melalui Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor.

Lutfi merupakan seorang atlet silat dan budayawan yang lahir di Kota Bogor pada tanggal 27 April tahun 1974 dari Ibu yang bernama Hj. Yayah Sobariah dan ayah bernama H. TB. Djamhari (almarhum) yang juga seorang Guru Besar dari Paguron Padjadjaran Cimande.

Hal tersebut menjadikan Lutfi merasa memiliki tanggung jawab moral bukan saja sebagai penerus Paguron Padjadjaran Cimande, tetapi juga merasa bertangtanggujawab terhadap perkembangan pencak silat di Kota Bogor.

Dalam rencananya maju sebagai ketua IPSI, TB. Lutfi didukung oleh Paguron-Paguron yang ada di Kota Bogor, menurut Guru Paguron Elang Putih, Abah Tatang.

“Abah mendukung penuh Lutfi Suyudi sebagai calon Ketua IPSI, karena salah satunya memiliki visi dan misi akan membangkitkan marwah pencak silat di Kota Bogor,” ungkap Abah Tatang dalam rilis pers yang diterima KM, Kamis 10/6.

Advertisement

“Ya dengan niat dan prakarsa Lutfi yang berkeinginan maju untuk menjadi Ketua IPSI, dimana Lutfi adalah putra Bogor yang berkeinginan memajukan silat sebagai seni budaya prestasi,” katanya.

“Semoga Lutfi diberi kekuatan Iman Islamnya, lahir bathinnya, sehingga siap menjadi Ketua IPSI Kota Bogor,” terang rilis tersebut.

Senada dengan sesepuh silat, tokoh muda pencak silat TB. Tatang Sakabrata, yang juga Ketua Dewan Pendekar Padjadjaran Nasional menyampaikan mendukung penuh Lutfi Suyudi, untuk maju menjadi calon Ketua IPSI Kota Bogor.

“Dengan keyakinan penuh kang Lutfi mampu melakukan perubahan positif, terutama prestasi dan memperkenalkan pencak silat sebagai warisan budaya, yang bersinergi dengan perguruan-perguruan lain kepada khalayak umum,” ujarnya.

“Lutfi adalah sosok yang dilahirkan dibesarkan dilingkungan keluarga pecinta dan pelaku pencak silat, dan merupakan putra dari Almarhum Abah TB. Djamhari Guru Besar Padjajaran Cimande,” terang Tatang.

Dan tentunya, lanjut Tatang, “Lutfi memahami dan mengerti terkait kebutuhan perkembangan Pencak Silat dengan baik. Dalam perjalanan hidupnya juga memiliki sejumlah prestasi dalam mengabdikan dirinya untuk pencak silat. “

“Oleh karena itu, saya yakin kang Lutfi akan mampu melakukan perubahan positif untuk tampil sebagai Ketua IPSI Kota Bogor,” pungkas Tatang.

Reporter: Ki Medi
Editor: MSO, HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: