Aksi Solidaritas Jurnalis Serang Minta Tangkap Pelaku Penembakan Mara Salem Harahap

Aksi solidaritas atas tewasnya jurnalis Mara Salem Harahap di Serang, Banten, Rabu (23/6/2021)

SERANG (KM) – Puluhan wartawan menggelar aksi solidaritas atas tewasnya jurnalis Mara Salem Harahap di Serang, Rabu 23/6. Aksi diikuti oleh wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang, Forum Jurnalis Serang Raya (FJSR) serta Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) dan organisasi lainnya.

Seperti diketahui, Mara Salem Harahap alias Marsal, pemimpin redaksi media lassernewstoday.com, ditemukan tewas ditembak di dalam mobilnya saat tidak berada jauh dari kediamannya di Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu 19 Juni 2021.

Orator dalam aksi tersebut meminta Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

“Para jurnalis yang berkumpul pada hari ini dibawah terik matahari pagi, meminta kepada Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak untuk mengusut secara tuntas atas peristiwa penembakan yang menewaskan rekan jurnalis Mara Salem Harahap dan segera menangkap pelakunya,” serunya.

Advertisement

“Kekerasan terhadap jurnalis dalam menjalakan tugas tidak dibenarkan kawan-kawan. Kerja jurnalis jelas dilindungi hukum internasional, HAM dan hukum nasional seperti UU No. 40 tahun 1999 tentang pers. Baik dalam mencari, memperoleh dan menyebarluaskan informasi,” lanjutnya.

“Kami para jurnalis disini juga meminta selain mengangkap pelaku penembakan, pihak kepolisian juga dapat mengungkap dalang dibalik dari peristiwa penembakan yang terjadi sehingga diusut dengan tuntas,” tambahnya.

“Kami mendukung aparat kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan tersebut, apalagi kami mendengar Polda Sumatera Utara sudah membentuk tim khusus. Semoga dapat membuahkan hasil,” pungkasnya.

Reporter: Ade Irawan

Editor:MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: