Tersesat di Kebun, Penyandang Disabilitas ini Ditemukan di Dalam Pondok

NG saat di temukan warga bersama Babinkamtibmas dan masyarakat pada Kamis,(27/05/2021).
NG saat di temukan warga bersama Babinkamtibmas dan masyarakat pada Kamis,(27/05/2021).

BENGKULU (KM) – Seorang pemuda bernama Niska Gusberi (21) yang memiliki kekurangan mental ditemukan di dalam sebuah pondok di kebun usai 24 jam dinyatakan hilang oleh pihak keluarga. Ia diduga tersesat di area perkebunan di Desa Sinar Jaya, Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, pada Kamis 27 Mei 2021 sekitar pukul 11.30 WIB, ditemukan oleh seorang warga setempat.

Kepala Desa Sinar Jaya Rudi Hartono menjelaskan, kejadian bermula saat Niska dinyatakan tak kunjung pulang ke rumahnya oleh pihak keluarga di Desa Bunga Melur, Kecamatan Semidang Gumay, pada Rabu 26/5.

Niska ditemukan dalam kondisi badan terluka lecet pada Kamis 21/5.

Sebelum dinyatakan hilang pada Rabu pagi, korban mengikuti ayahnya ke kebun dan pamit pulang duluan ke rumah. Namun demikian, sampai ayahnya pulang ke rumah Niska tidak kunjung pulang.

Hingga Rabu malam ia tak kunjung pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga pun akhirnya melapor ke Polsek Kaur Tengah.

Mengetahui adanya laporan orang hilang, Polsek Kaur Tengah pun langsung menerjunkan personel untuk melakukan pencarian bersama keluarga. Meski demikian, hingga Rabu malam korban tak kunjung ditemukan. Bahkan, korban diduga tersesat di dalam kebun.

Pemuda yang diduga memiliki kekurangan mental itu ditemukan dalam kondisi terluka lecet dan lemas pada Kamis siang, sekitar pukul 11.30 WIB di dalam sebuah pondok kebun oleh salah seorang warga Desa Sinar Jaya.

“Korban ditemukan dalam kondisi lemah dan terluka sekitar pukul 11.30 WIB di Pondok Kebun.Korban langsung dievakuasi dan dibawa oleh pihak keluarga” tutur Rudi.

Sementara itu, Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsul Rizal membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Setelah orang tuanya pulang, korban tidak ada di rumah, orang tuanya kembali lagi ke kebun memastikan anaknya siapa tau belum pulang, namun orang tua korban tidak menemukan anak nya di kebun,” kata Kapolsek
saat di hubungi KM Bengkulu pada Kamis sore,27/5.

“Alhamdulillah siang ini korban sudah ditemukan dan langsung dibawa oleh pihak keluarga dan orang tuanya ke Desa Bunga Melur,” pungkas Kapolsek.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: HJA

Advertisement
Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: