Tidak Dirawat, Jalan Fly Over Tol Desa Balingbing Subang Rusak Parah, Ancam Keselamatan Warga

Jalan flyover tol di wilayah Desa Balingbing Kec. Pagaden Barat, Kab. Subang (dok. KM)
Jalan flyover tol di wilayah Desa Balingbing Kec. Pagaden Barat, Kab. Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Kondisi jalan flyover tol yang berada di wilayah Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang saat ini sudah rusak parah dan sangat memprihatinkan. Hal tersebut diduga karena adanya pembiaran oleh pihak pengelola tol yaitu PT. LMS.

Pemerintah Desa Balingbing sendiri mengaku sudah mengajukan surat permohonan perbaikan jalan kepada pihak PT. LMS pada tahun 2018 dan 2020 lalu, serta berusaha menindaklanjuti surat tersebut melalui PT. Astra Infra, namun hingga saat ini belum ada realisasi apapun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Balingbing, Casdi saat di konfirmasi KM, Senin 24/5. “Kami pernah berusaha menyampaikan surat permohonan terkait rusaknya jalan fly over tol yang berada di Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang tersebut kepada pihak PT. LMS pada Tahun 2018 dan Kami juga pernah menyampaikan permohonan kembali dan sekaligus menindak lanjuti permohonan yang pernah diajukan ke pihak PT.LMS yaitu melalui PT. Astra Infra, tapi hingga saat ini belum ada realisasi,” ujar Casdi.

Advertisement

“Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan di mana jalannya sudah retak-retak dan berlubang, dikhawatirkan pada musim hujan jalan tersebut tanahnya menjadi amblas dan bisa menimbulkan banjir yang dapat merugikan warga setempat, maka untuk mengantisipasinya perlu dilakukan perbaikan sesegera mungkin,” lanjutnya.

“Kami berharap kepada pihak PT.LMS dan pihak PT. Astra Infra agar segera melakukan perbaikan jalan fly over tol yang berada diwilayah kami,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Bina marga PUPR Kabupaten Subang Yadi mengungkapkan bahwa pengelolaan masih menjadi bagian dari prmbangunan jalan tol.

“Sepertinya pengelolaan masih menjadi bagian dari Jalan Tol,” ungkap Yadi saat dikonfirmasi KM Via pesan singkat, Senin 24/5.

“Tapi nanti mau coba dikoordinasikan tindak lanjutnya terkait aset dan pemeliharaannya,” pungkas Yadi.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: