Proyek Saluran Irigasi di Desa Cilandak Lor Diduga Asal Jadi, Lepas dari Pengawasan

(dok. KM)
(dok. KM)

INDRAMAYU (KM) – Pembangunan saluran irigasi air oleh kelompok tani yang tergabung dalam P3A Desa Cilandak Lor, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, terkesan asal-asalan. Pasalnya, proyek pembangunan saluran irigasi air yang diketuai oleh Taryana tersebut disinyalir tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan.

Proyek yang anggarannya bersumber dari APBN TA 2021 senilai Rp195.000.000 itu diduga tidak sesuai spesifikasi yang diatur dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB), di antaranya pemasangan tembok tidak digali pondasi sedalam 40 cm. Batu pondasi itu hanya diamparkan alngsung di atas permukaan tanah tanpa adanya galian.

Advertisement

Dari informasi yang dihimpun KM, pengerjaan tersebut bukan dilakukan oleh pihak yang tergabung dari kelompok tani Cilandak Lor, melainkan dari pihak lain alias diborongkan.

Hingga berita ini ditayangkan, proyek irigasi tersebut sudah berjalan kurang lebih 10 hari, namun ketua kelompok Taryana selalu tidak ada di tempat, yang seharusnya selalu ada di lokasi mengawasi pengerjaan tersebut.

Reporter: Arifin s
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*