Antisipasi Lonjakan Infeksi Covid-19, Pemkab Jepara Akan Tingkatkan Kembali PPKM Mikro

JEPARA (KM) – Rapat kunjungan Satgas Covid-19 wilayah Kabupaten Jepara digelar di Gedung Shima, Kompleks Kantor Bupati Jepara, Selasa 4/5. Rapat tersebut dihadiri oleh Tim Satgas Covid-19 Pusat Kombes Pol Kif Aminanto, Jangkung Raharjo, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, Kajari Jepara Ayu Agung, Ketua PA Jepara Abdul Rahim, Pimpinan OPD Jepara dan 40 orang tamu undangan lainnya.

Rapat evaluasi kali ini digelar untuk membahas tentang pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Perlu kami sampaikan kondisi saat ini, bahwa covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Jepara, saat ini warga yang terkonfirmasi covid-19 mencapai 7.339, sedangkan warga yang dirawat di rumah sakit sekitar 28 orang, hal ini menjadikan perhatian kita semua,” ungkap Sekda.

Sekda juga menyampaikan jika pada tahun 2020 sampai sekarang ini kasus covid-19 mengalami kenaikan.

“Untuk itu, bertepatan dengan hari libur dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, perlu ditingkatkan kembali program PPKM berbasis mikro, meskipun dalam jangka waktu satu minggu ini sudah ada penurunan kasus covid-19,” jelas Sekda.

Advertisement

Kombes Pol Kif Aminanto dalam kesempatan yang sama mengajak semua pihak untuk mewaspadai kenaikan kasus covid-19 ini.

“Meskipun saat ini mengalami penurunan perlu diwaspadai peningkatan kasus covid-19, tentunya hal ini perlu adanya pemantauan untuk memastikan dalam pengendalian pencegahan penyebaran covid-19, seperti memastikan kecukupan obat-obatan dalam memberikan penanganan kepada pasien covid-19 serta selalu mengingatkan masyarakat mengenai protokol kesehatan dalam menekan angka kematian dan memaksimalkan peran posko dalam mengendalikan penyebaran covid-19,” kata Kombes Pol Kif Aminanto.

Saat ditemui KM, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengatakan jika pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah serta terus bersinergi bersama instansi terkait dalam memutus mata rantai penyebaran penularan covid-19.

“Yang terpenting kita bersama-sama mendukung program pemerintah ini untuk menjadikan Kabupaten Jepara menjadi zona hijau kembali dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” pungkas Dandim.

Reporter: Once
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: