Ketua Fraksi PPP Harap Pemda Jepara Lebih Aktif Berikan Dukungan dan Fasilitas Pada Pelaku UMKM

Anggota DPRD Kabupaten Jepara, Khairul Niam (dok. KM)
Anggota DPRD Kabupaten Jepara, Khairul Niam (dok. KM)

JEPARA (KM) – Peran wakil rakyat di parlemen pusat maupun daerah sangat dibutuhkan dalam pemberdayaan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), karena wakil rakyat merupakan corong aspirasi masyarakat yang memilihnya untuk diwakili hak dan kepentingannya. Hal itu disampaikan Khairul Niam, anggota DPRD Kabupaten Jepara yang juga menjabat Ketua Fraksi PPP.

“Saya sebagai wakil rakyat banyak berkomunikasi, menerima dan duduk bersama masyarakat dalam menyerap aspirasi, terutama para pelaku dan teman dari element atau paguyuban yang bergerak dalam UMKM,” tutur Khairul Niam.

Menurut Niam, banyak harapan dari para pelaku UMKM agar bisa mendapatkan fasilitas pelatihan dan juga fasilitas tunjangan, baik tunai dan non tunai, yang bisa dikelola secara perorangan ataupun secara kelompok.

Advertisement

“Pemerintah Daerah diminta lebih memperhatikan dan aktif untuk memberikan dukungan dan fasilitas kepada semua elemen baik pelaku atau kelompok UMKM,” lanjut Niam kepada Kupas Merdeka saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Jepara, Kamis 8/4.

“Dari Pemerintah Pusat sendiri untuk semua elemen dan dari semua unsur keterkaitannya dengan UMKM sudah sangat jelas secara payung hukumnya,” jelasnya.

Selaku Wakil Rakyat di Kabupaten Jepara, Khairul Niam berharap kepada Pemerintah Daerah supaya bisa menegaskan, memproduktifkan kelompok-kelompok tersebut, agar pendapatan dan ekonomi di masyarakat tetap berjalan.

Reporter: Once
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: