Atlet Tembak ini Gaet Sesama Penyandang Disabilitas untuk Dirikan Usaha Kuliner “Warung Disabilitas” di Sukasari

Warung Disabilitas karya Eman 25 (dok. KM)
Warung Disabilitas karya Eman 25 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kreatifitas yang patut diacungkan jempol muncul dari Muhammad Hilman, seorang warga berkebutuhan khusus yang tetap bersemangat membangun usaha kuliner di kawasan Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Bersama rekannya, atlet tembak disabilitas yang dikenal dengan panggilan Eman 25 itu menunjukkan bahasanya disabilitas tidak menghambat karya dan usahanya.

“Ini warung disabilitas yang memang inspirasi dari diri sendiri, sebagai bentuk inspirasi disabilitas yang bisa memiliki usaha kecil atau pun menengah,” ungkap Eman kepada awak media, Selasa 27/4.

“Ini sebagai bahan contoh untuk teman-teman disabilitas, jika berusaha, tidak hanya sekedar duduk atau apa, semuanya bisa menjadi pekerjanya, bahkan bisa menjadi bosnya,” tambah Eman.

Advertisement

“Usaha kuliner ini dibuka kurang lebih 3 mingguan, satu bulan yang akan datang Insya Allah pekerja akan melibatkan disabilitas, baik tukang masaknya, tukang bikin minumnya semuanya disabilitas termasuk saya juga sama,” jelas Eman.

Lebih lanjut Eman mengatakan, di warung disabilitas ini, menu yang disajikan banyak, ada menu ayam bakar, roti bakar, pisang bakar, ada minuman-minuman juga.

“Ya rasa menu yang disajikan gak kalah kok dengan menu-menu resto besar, ya silakan saja datang kesini dan nikmati rasanya,” ujar Eman dengan senyum.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*