Wakil Wali Kota Bogor Terima Kunjungan Organisasi Perantauan Bengkulu, Ajak Bersinergi dan Beradaptasi

Silaturahmi PKSSB Kota Bogor dengan Pemerintah Kota Bogor, Kamis 25/3/2021 (dok. KM)
Silaturahmi PKSSB Kota Bogor dengan Pemerintah Kota Bogor, Kamis 25/3/2021 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Jajaran pengurus Perkumpulan Keluarga Sekundang Setungguan Bengkulu (PKSSB) Kota Bogor bersilaturahmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, disambut oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan Kepala Kesbangpol Dadang Sugiarta, Kamis 25/3.

“PKSSB Kota Bogor merupakan organisasi keluarga besar warga Bengkulu yang bertempat tinggal di Kota Bogor khususnya. Sekitar 2.500 orang anggota kami yang ada di Bogor ini,” ungkap Ketua PKSSB Kota Bogor Tanidi Tan usai audensi.

“Syukur alhamdulillah kami langsung disambut baik oleh Wakil Wali Kota Bogor dan jajaranya,” tambah Tanidi.

Perkumpulan yang bermarkas di Tanah Sareal Kota Bogor tersebut sudah satu tahun lebih diresmikan, kala itu langsung diresmikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Saat ini kami ingin bersilaturahmi dengan Pemkot Bogor, untuk meminta arahan-arahan yang baik, agar ada jalinan sinergitas positif antara kami yang memang keluarga besar ini yang beraktivitas dan tinggal di Bogor.”

“Kami selama ini eksis dalam kegiatan-kegiatan sosial bagi masyarakat Kota Bogor khususnya. Baik itu santunan baik yatim, donor darah dan lainnya, bahkan pada masa pandemi ini kami turun ke jalan untuk membagikan masker, dalam upaya membantu pemerintah dalam memerangi covid-19,” ujar Tanidi.

Advertisement

Sementara Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan, perkumpulan ataupun komunitas-komunitas daerah yang ada di Kota Bogor harus dapat merakyat dengan warga Kota Bogor. “Jangan ada kumpulan yang mengeksklusifkan diri sebagai sebuah perkumpulan dari luar Kota Bogor,” ungkap Dedie.

“Ya artinya jangan membentengkan diri dengan keeksklusifan wilayah, jika sudah menjadi warga Kota Bogor, harus dapat beradaptasi dan sama rata dengan warga Kota Bogor,” kata Dedie.

Untuk itu, lanjut Dedie, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial dari PKSSB Kota Bogor, “yang memang sangat dibutuhkan untuk membantu Pemkot Bogor dalam menjaga warganya,” kata Dedie.

“Ya selama sebuah perkumpulan yang positif kami Pemkot Bogor akan selalu mensupport apapun kegiatan yang nantinya ada, jadi mari kita sama-sama sinergi yang positif untuk Kota Bogor,” pungkas Dedie.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*