Pengurus DPP PSI Sowan ke Ulama dan Kyai Kota Bogor

BOGOR (KM) – Menggerakan roda politiknya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar road show silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di berbagai wilayah, termasuk di Kota Bogor.

Pada kesempatan kali ini, jajaran PSI yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Sis Dea Tunggaesti menyambangi Kota Bogor, bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kota Bogor, PCNU Kota Bogor, Basolia Kota Bogor serta beberapa tokoh masyarakat lainnya di Perguruan Al-Ghazaly, Jalan Dr. Sumeru, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 15/3.

“Safari kepada tokoh agama, tokoh masyarakat di berbagai wilayah ini juga menjadi bagian dari tagline kami, ‘kerja dan hadir untuk rakyat’. Inilah yang setiap hari kita kerjakan. Kunjungan ini artinya konsep kami hadir kepada tokoh-tokoh di wilayah, agar semua bisa semakin mengenal PSI,” ungkap Sis Dea Tunggaesti kepada awak media.

“Lalu kerja, hadir dan tanggap kepada masyarakat, apapun itu, seperti halnya ada bencana kita harus tanggap dan bergerak nyata baik memberikan bantuan atau pikiran untuk kepentingan masyarakat,” tambah Dea.

Advertisement

Di tempat yang sama Ketua DPW PSI Jawa Barat Furqon AMC mengatakan, ini bagian bagi para pemuda untuk sowan meminta nasehat kepada para ulama dan kyai. “Bagaimanapun semangat muda kami tanpa dilengkapi kearifan dan kebijaksanaan sangatlah kurang,” kata Furqon.

“Ya sumber kebijaksanaan itu ada di para kyai dan ulama. Seperti apa yang tadi disampaikan para kyai, sudah seharusnya para politisi yang datang kepada ulama dan kyai agar mendapatkan wejangan-wejangan, bukan ulama dan kyai yang ditarik-tarik untuk datang kepada para politisi,” jelas Furqon.

Furqon juga mengatakan, kegiatan ini dalam rangka etafe safari. Dua etafe sudah dijalani di Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan sekarang ini etafe ketiga di Jawa Barat.

“Ya kemarin sudah dimulai dari Kota Depok, hari ini Kota Bogor, dan besok ini Bekasi, lusa Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat serta dilanjutkan di beberapa daerah lainnya,” ujar Furqon.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: