Tiap Senin dan Kamis, Polres Depok Gelar Rapid Test dan Swab Antigen Gratis di Seluruh Polsek Depok

Kegiatan rapid test dan swab antigen gratis yang digelar di Polsek Pancoran Mas Depok (dok. KM)
Kegiatan rapid test dan swab antigen gratis yang digelar di Polsek Pancoran Mas Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Kasus infeksi virus corona atau penyakit covid-19 di dunia masih terus mengalami peningkatan. Setahun sudah berlalu sejak diberitakan virus ini menyerang pertama di Wuhan, Cina. Jumlah korban jiwa semakin bertambah, meski pasien sembuh pun terus mengalami peningkatan.

Melihat kondisi ini, Polda Metro Jaya membuka rapid test dan swab antigen gratis di seluruh Polsek yang berada di dalam naungannya.

Di Depok sendiri, Polres Metro Depok melakukan pendeteksian dini untuk mencegah penularan covid-19. Sebanyak 3.500 alat rapid test sudah disiapkan secara gratis.

Menurut Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Imran Edwin Siregar, sebanyak 3.500 alat rapid test telah didistribusikan ke setiap Polsek di wilayah hukum Polres Metro Depok. Kegiatan tersebut menjadi satu rangkaian dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik keramaian oleh tim gabungan Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok selama sepekan.

Dalam pelaksanaannya, beberapa anggota yang tergabung dalam Komunitas MRC (Mitra Reskrim Community) turut hadir di beberapa Polsek menjadi peserta dalam rapid test untuk memeriksakan dirinya guna memastikan terpapar covird-19 atau tidak.

Advertisement

Salah satunya Anita Sarwo Edi, yang turut membawa ketiga anaknya untuk melakukan rapid test di Polsek Pancoran Mas (1/9/2021). Anita mendukung kegiatan positif dari kepolisian ini, dania beserta ketiga anaknya merasa lega hasil rapid test semuanya dinyatakan negatif/non-reaktif.

Meski sudah diberikan rapid test gratis setiap Senin dan Kamis, Kapolres Depok mengharapkan, masyarakat agar tetap mematuhi prokes, sehingga Kota Depok tidak kembali lagi ke zona merah.

“Intinya supaya masyarakat mendukung dan patuh terhadap prokes. Kami setiap hari akan edukasi masyarakat, jangan sampai ada alasan lupa menggunakan masker,” pungkasnya.

Saat ini, program “Depok Bermasker” telah menjadi program Polrestro Depok dengan membagi-bagikan masker kesehatan.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: