Terendus Kejanggalan Pada Lelang Proyek Lanskap Museum Penerangan TMII

Ilustrasi Lelang Proyek
Ilustrasi Lelang Proyek

BOGOR (KM) – Proyek pekerjaan penataan lanskap di Museum Penerangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) milik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI dengan anggaran yang berasal dari APBN tahun 2021, pagu senilai Rp2.5 miliar diduga kuat bermasalah. Hal tersebut diungkapkan perusahaan peserta lelang CV. Keysia.

“Ada kejanggalan dari proses lelang proyek Kominfo RI tersebut. Pasalnya kami perusahaan peserta lelang dikalahkan tanpa dasar yang sesuai regulasi atau syarat dasar lelang,” ungkap Direktur CV. Keysia Izul Hidayat kepada KM, Kamis 18/2.

“Ya CV. Keysia dikalahkan atas dasar yang tidak ada dalam syarat kualifikasi, yaitu tidak melampirkan bukti mempunyai atau mempunyai tempat usaha atau kantor dengan alamat yang benar, tetap, dan jelas berupa milik sendiri atau sewa. Tentunya jika itu ada dalam syarat kamipun akan lampirkan,” jelas Izul.

Advertisement

Sehingga, lanjut Izul, ada dugaan pengaturan dalam paket lelang tersebut, yang secara langsung sudah ada titipan perusahaan mana yang akan menang.

“Ya ini menjadi indikasi akan berdampak pada kerugian negara,” cetus Izul.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*