RSJMM Belum Beri Kejelasan Pengelolaan Aset Negara, MAPANCAS Gelar Demo Kedua Kalinya

BOGOR (KM) – Dalam aksi unjuk rasa (unras) yang kedua kalinya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Bogor menuntut penegak hukum bertindak atas dugaan penyalahgunaan penerimaan pendapatan negara oleh Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSJMM).

Aksi puluhan mahasiswa yang digelar di sekitar RSJMM dan di depan lapangan Bogor Golf Club (BGC) dikawal ketat aparat Kepolisian dan TNI, pada Rabu 3/2.

“Ini aksi kami yang kedua kali, bahkan jika tidak ada tindakan aparat hukum untuk mengusut tuntas dugaan penyalahgunaan penerimaan pendapatan negara oleh RSJMM kami akan terus estafet menggelar aksi,” ungkap Ketua DPD Mapancas Kota Bogor Sihol di sela-sela aksi.

“Ada aset negara yang dipegang oleh RSJMM, di antaranya lapangan golf dan lapangan bola yang berlokasi di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Ini yang menjadi dugaan kami karena pihak RSJMM hingga saat ini tidak bisa menjelaskan dan membuka secara transparan kepada publik bagaimana regulasi dalam mengelolanya,” tambah Sihol.

Advertisement

Sihol menjelaskan, sampai hari ini RSJMM tidak bisa menjelaskan seperti apa transparansi pengelolaan aset negara milik Kementerian Kesehatan tersebut. “Maka kami menduga ada dugaan penyalahgunaan penerimaan pendapatan negara oleh RSJMM,” katanya.

“Sampai detik ini RSJMM tidak bisa menjelaskan kepada kami dan publik, seperti apa regulasi yang digunakan dalam mengelola aset-aset negara tersebut, dan transparansi pengelolaannya,” jelas Sihol.

Maka, lanjut Sihol, pihaknya mendesak aparat hukum mengusut tuntas dugaan penyalahgunaan pendapatan negara oleh RSJMM. “Dan kami Mapancas akan terus estafet aksi dalam mengawal permasalahan ini hingga jelas dan terang benderang,” pungkas Sihol.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSJMM Fidiansjah hingga berita ini ditayangkan belum merespon awak media. Begitu juga dengan Direktur Perencanaan, Keuangan Dan Barang Milik Negara RSJMM Evi Nursafinah.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: