Monitor PPKM Skala Mikro, Polsek Parung Panjang Sidak Perumahan Puri Harmoni 8

Kapolsek Parungpanjang Kompol Wagiman memimpin sidak ke Perumahan Puri Harmoni 8 Desa Cibunar, terkait PPKM Skala Mikro, Sabtu pagi 13/2/2021 (Dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
Kapolsek Parungpanjang Kompol Wagiman memimpin sidak ke Perumahan Puri Harmoni 8 Desa Cibunar, terkait PPKM Skala Mikro, Sabtu pagi 13/2/2021 (Dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Polsek Parung Panjang, Kabupaten Bogor, melakukan inspeksi mendadak terhadap perumahan di Desa Cibunar untuk memastikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro berjalan dengan baik, Sabtu pagi 13/2.

Adapun perumahan Puri Harmoni 8 dipilh kali ini, sebagai salah satu perumahan yang dihuni lebih dari 500 kepala keluarga dari luar Kecamatan Parung Panjang, sehingga menjadi percontohan penerapan PPKM Skala Mikro.

Dalam inspeksi ini masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan teguran dan dibagikan masker secara gratis oleh Kapolsek Parung Panjang Kompol Wagiman.

Jajaran Polsek Parung Panjang juga dibantu oleh warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut-sudut perumahan.

Kapolsek Parung Panjang Kompol Wagiman mengatakan kepada KM bahwa pihaknya akan rutin melakukan sidak untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran pandemi covid-19.

“Yang nomor satu adalah dukungan dari masyarakat, karena masyarakat sebagai warga langsung yang terdampak, artinya masyarakat harus sadar bahwa penyakit ini bisa dicegah dengan menerapkan kalau dulu 3M sekarang 5M, jadi tambahannya tidak boleh mendatangi tempat berkumpul dan sebisa mungkin di rumah saja bagi yang tidak kerja, ga usah rekreasi dulu, di rumah saja,” ungkap Kompol Wagiman.

Advertisement

Di tempat yang sama, pengurus Paguyuban Puri Harmoni 8 Desa Cibunar Yadi Mulyawan mengapresiasi kegiatan Polsek Parung Panjang dan berharap sidak ini terus dilakukan, mengingat masih banyak masyarakat di lingkungan perumahan yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Dari kami Paguyuban Puri Harmoni 8 sangat mengapresiasi penuh kepada Polsek Parung Panjang beserta jajaran, atas adanya penyuluhan dan pembagian masker gratis untuk mencegah penyebaran pandemi virus covid-19, saya harap sidak ini terus dilakukan secara rutin untuk mengingatkan kepada masyarakat perumahan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” harap Yadi.

Menurut Kapolsek, pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai instansi organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan pemerintah setempat untuk melakulan sidak di 26 perumahan yang ada di Kecamatan Parung Panjang, dengan tujuan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya penegakan protokol kesehatan.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*